wisata air terjun lepo atau grojogan ledok pokoh imogiri bantul yogyakarta

Indonesia memiliki keindahan pesona alam , dan masih banyak keindahan alam yang belum ter eksplorasi terutama di sekitaran wilayah yogyakarta , dan salah satu yang bagus adalah air terjun lepo dlingo yang berada di desa pokoh 1 kecmatan dlingo kabupaten bantul yogyakarta.

air terjun lepo sendiri merupakan singkatan dari air terjun ledok pokoh yang merupakan air terjun mungil bertingkat yang sangat indah

rute jalan menuju air tejun lepo dlingo

Lepo Dlingo terletak di desa Pokoh 1, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasinya tidak terlalu jauh dengan Kebun Buah Mangunan. Dari arah Yogyakarta, kita bisa lewat Jalan Imogiri Timur, ke arah Makam Raja-Raja Imogiri dan Mangunan. Ikuti saja terus papan arah menuju ke Kebun Buah Mangunan. Sesampainya ke pertigaan yang belok kanan ke Mangunan, ambil jalan lurus menuju ke arah Dlingo. Nah, dari sini kita masih akan melanjutkan perjalanan ke kecamatan Dlingo. Kemudian carilah kantor kecamatan Dlingo. Dari pertigaan tadi, jalan terus hingga akhirnya sampai ke kantor Kecamatan Dlingo. Jangan takut tanya penduduk sekitar ya kalau mau make sure jalannya benar atau tidak. Sesampainya di kantor kecamatan, arah selanjutnya adalah menuju ke SMAN 1 Dlingo.

Akan keliatan kok papan arahnya. Bedanya, begitu melewati SMAN 1 Dlingo kita masih lurus terus menuju desa Pokoh 1. Sampai ketemu perempatan cukup besar dengan lapangan besar, ambillah jalan kiri. Kita akan masuk ke pemukiman penduduk desa Pokoh 1. Jalan lurus terus sampai ketemu makam di sebelah kanan, ambil jalan yang ada jembatan kecil ke kiri. Jalan lurus sampai ketemu perempatan kecil, belok kanan. Mulai di daerah sini akan banyak papan arah Lepo Dlingo, jadi tidak usah khawatir.

Setelah berkunjung ke Curug Lepo ini, tidak salah kalau aku bilang curug ini adalah salah satu destinasi wisata alternatif yang tidak terlalu jauh dan sangat terjangkau tarifnya. Mungkin memang akses jalan menuju kawasan desa Dlingo yang harus melewati perbukitan membuat sebagian orang agak malas ataupun merasa takut, tapi jika kita sudah mengunjunginya semuanya terbayar.

wisata air terjun lepo atau grojogan ledok pokoh imogiri bantul yogyakarta | wisata | 4.5