kumpulan tempat obyek wisata di banjarbaru kalimantan selatan

Kota Banjarbaru ini merupakan sebuah kota yang ada di Provinsi Kalimantan Selatan yang juga dibentuk tepatnya pada tanggal 20 April 1999. dan sebelum kota ini dibentuk, Kota Banjarbaru ini sendiri merupakan bagian wilayah yang ada di Kabupaten Banjar . Kota Banjarbaru ini secara administratif juga memiliki 5 Kecamatan dan juga tepatnya 12 desa. Banyak sekali tempat-tempat wisata yang ada di Banjarbaru yang juga terkenal hingga ke seluruh pelosok negeri ini.

Banjarbaru ini merupakan titik yang pertama bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke provinsi Kalimantan Selatan. Karena mereka biasanya melalui jalur udara yang mendarat tepat di Bandara yang bernama Syamsudin Noor. Untuk menkelajahi semua tempat wisata yang ada di Banjarbaru, maka kita pun hanya perlu menyewa kendaraan yang ternyata sudah disiapkan di sana. Sehingga untuk para wisatawan yang tidak memiliki kendaraan pastinya masih bisa menjelajah Kalimantan Selatan secara menyeluruh . Banjarbaru ini juga sangat terkenal dengan kota Pendidikan dan juga kota Pelajar karena berbagai fasilitas bagi pendidikan di kota ini merupakan yang terlengkap dan memiliki kualitas baik.

bagi anda yang ingin mengunjungi kota ini maka berikut ini merupakan tempat wisata yang tentunya dapat membuat wisata anda menjadi semakin seru dan juga menyenangkan bersama keluarga tentunya :

Kota Citra Graha banjarbaru kalimantan selatan

Kota Citra Graha ini merupakan sebuah kompleks perumahan yang sangat luas dan besar karena memiliki fasilitas yang cukup banyak dan juga sangatlah lengkap . Tempat wisata yang dimiliki oleh Kota Citra Graha ini merupakan tempat wisata berbentuk danau yang juga sangat dikenal dengan nama danau Apung. Di tempat wisata yang ada di Banajarbaru ini pastinya yang pertama ini maka kita akan melihat berbagai rumah makan yang mengapun dan bernama rumah makan apung dengan sensasi makan hangat bersama dengan keluarga, lalu bisa juga dengan teman atau kekasih berada diatas kapal. Kota Citra Graha berlokasi di sekitar Jalan  Ahmad  Yani yaitu pada Km 17,5 , dan berada di Kecamatan Liang Anggang, Banjarbaru.

Bundaran Liang Anggang banjarbaru kalimantan selatan

Bundaran ini terletak tepatnya berada di Jalan Ahmad Yani di Km 19 , masih di Kecamatan Liang Anggan. Tempat wisata di Banjarbaru ini adalah sebuah bundaran yang menuju ke arah pelabuhan , lalu bisa juga ke Banjarmasin , lalu di Banjarbaru, serta unutk menuju ke Kabupaten Tanah Laut.Bundaran Liang Anggang ini juga memiliki dua monument sejarah yang tentunya penting. Monumen yang pertama di area ini yaitu Monumen Divisi IV ALRI yang ternyata dibangun dalam rangka untuk menghormati berbagai bentuk perjuangan dari tentara Angkatan Laut Republik Indonesia atau yang disingkat dengan nama ALRI.

Monumen yang kedua yaitu bernama Makam Pahlawan Nasional Brigjen TNI (Purn) H. Hassan Basry. Makam tersebut merupakan makam dari komandan Divisi IV ALRI dan juga pendiri salah satu dari perguruan tinggi yang paling tua di provinsi Kalimantan Selatan yaitu bernama Universitas Lambung Mangkurat.

Padang Golf Swargaloka

Tempat wisata yang berada di Banjarbaru ini identik dengan wahana edukasi dan juga permainan yang satu ini bernama Swargaloka Golf .  Tempai ini juga merupakan lokasi yang dibuat dan dibangun untuk bermain golf , tempat ini berlokasi di Jalan Ahmad Yani berada di Kilometer 24 , Desa Syamsudin Noor , masih berada Kecamatan Landasan Ulin yaitu di Kota Banjarbaru. Swargaloka Golf ini merupakan tempat wisata yang memiliki lapangan golf dengan panorama dari pemandangan pegunungan yang sangat eksotis dan juga di tempat ini pula ada danau buatan yang juga digunakan oleh masyarakat setempat untuk berbagai keperluan yang juga sangat penting tentunya .

Museum Lambung Mangkurat

Museum Lambung Mangkurat ini merupakan sebuah tempat wisata yang ada di kota Banjarbaru yang juga merupakan bangunan yang berada pada kendali penuh oleh pemerintah dari Provinsi di Kalimantan Selatan. Museum ini berlokasi tepatnya di Banjarbaru atau berada di Jalan Ahmad Yani Kilometer 36 , Banjarbaru. Koleksi yang juga dimiliki oleh museum ini memang sangat banyak, mulai dari foto yang ada di tempo dulu hingga berbagai barang peninggalan yang memiliki nilai sejarah tinggi dari suku Banjar dan juga suku yang paling terkenal di kalimantan yaitu suku Dayak, serta berbagai peninggalan yang merupakan milik dari Kerajaan Banjar itu sendiri .

Selain itu pula museum ini ternyata juga memiliki tampilan yang sangt unik dan sesuai dengan jenis benda yang di pamerkannya mulai adanya ruang lukisan , lalu ada juga ruang keramik dan tentu masih banyak ruangan lain sebagainya. Tempat wisata ini pun juga memiliki peran yang penting dalam memperingati berbagai upacara yang sering digelar oleh warga maupun pemerintah di kota Banjarbaru

Danau Seran banjarbaru kalimantan selatan

Danau Seran ini merupakan sebuah danau buatan yang juga berada di Guntung Manggis , memang letak danau seran ini cukup jauh dari suasana keramaian perkotaan di Banjarbaru, jadi juga butuh waktu yang cukup lama untuk mencapai ke danau ini pastinya . Danau ini pun juga termasuk cukup luas dengan banyaknya tempat untuk bernaung. Tempat wisata ini merupakan sebuah tempat yang rindang dengan berbagai tempat naungan yang tentunya bisa kita manfaatkan pada saat berkunjung ke danau ini . Perlu anda ketahui sebelumnya bahwa Danau  buatan ini juga bekas dari penggalian intan dan juga emas dari salah satu perusahaan yang besar di provinsi Kalimantan Selatan. Jika anda sedang berada di sana pasti akan melihat sebuah bekas dari bangunan pabrik dan juga danau-danau kecil yang merupakan sisa sisa bekas dari penggalian.

kumpulan tempat obyek wisata di banjarbaru kalimantan selatan | wisata | 4.5