21 makanan kuliner khas kota klaten jawa tengah paling enak

Klaten ini merupakan sebuah Kabupaten yang kecil yang diapit oleh Kota Solo dan juga Kota Yogyakarta. Dan jika anda saat ini sedang berada di Kota Klaten. Maka anda pun tentunya Jangan lewatkan juga kesempatan untuk mencicipi sajian yang merupakan menu makanan khas Klaten yang tentu saja sangat menggoda lidah anda .

Kota Klaten ini ternyata memiliki tempat-tempat yang menyajikan kuliner dengan rasa khasnya yang juga masih diturunkan dan dari generasi ke generasi , tentu saja memiliki rasa yang juga begitu lezat . Maka anda pun juga harus menyiapkan diri anda untuk mencoba kelezatan dan juga berbagai macam kekayaan dari cita rasa kuliner yang dimilikinya. nah berikut ini merupakan beberapa tempat yang sangat terkenal dan tentu saja juga tempat yang menjadi rekomendasi untuk anda yang berada di kabupten klaten :

Ayam Panggang kuliner khas Klaten

Ayam panggang Klaten ini menjadi kuliner khas klaten yang sangat wajib untuk anda coba pada saat ketika anda berada di Kota Klaten yang memiliki julukan kota Bersinar ini. Beberapa ayam panggang yang juga memiliki nama terkenal dan sangat legendaris ini salah satunya adalah ayam panggang yang bernama Ny. Anggraini , terletak di jalan No. 113 dan juga Toko Florida yang berada di Jalan Pemuda Nomor 61 . Ayam panggang yang ada di sini sangat berbeda karena dimasak dengan berbagai bumbu areh yang ternyata dibuat langsung dari berbagai rempah – rempah jawa yang sangat khas  dan juga santan. ayam tersebut dimasak dengan cara diungkep supaya dapat meresap dengan sempurna , cara ini ternyata juga Menjadikan cita rasa dari ayam panggang Klaten ini menjadi memiliki rasa gurih manis dengan cita rasa yang begitu sangat khas dan unik pastinya .

tempat wisata menarik lainnya :  13 MAKANAN DAN KULINER KHAS MADURA YANG PALING ENAK

Ayam bakar pak widodo klaten

Ayam bakar yang terkenal dengan nama pak Widodo ini juga bisa menjadi sajian yang tentu sangat perlu untuk anda cicipi. Tempatnya pun juga tidak jauh dari alun-alun yang ada di pusat kota Klaten. disana anda dapat menemukan cabangnya yang juga berada tepat di sebelah utara dari Masjid Sidowayah Klaten ini .Rasa dari ayam bakar ini tentunya akan memanjakan anda dengan berbagai bumbu yang juga begitu meresap sempurna hingga sampai ke dalam dagingnya , membuat cita rasa dari ayam bakar pak widodo ini sendiri yang begitu lezat.

Soto Bebek Dan Bebek Bacem bu siswo klaten

Tempat yang menjual dan juga pedagang soto bebek dan bebek bacem ini dapat anda temukan khususnya di sepanjang jalan raya Yogyakarta menuju ke Solo, tepatnya di Karanglo , kecamatan Gondang, dan masih ada di kabupaten Klaten. Salah satu tempat yang cukup legendaris dan ada di Karanglo ini merupakan milik dari Bu Siswo , yang ternyata sudah berdiri tepatnya yaitu sejak tahun 1953 .

Warung yang juga tak jauh dari pabrik gula yang berada di Gondang Winangun ini perlu diketahui juga bahwa tempat ini telah menyediakan bebek Bacem paling pertama yang ada di Klaten. Selain bebek ini disajikan dengan di bacem dan goreng, ternyata juga ada yang dibakar . hal Ini ternyata juga menjadikan rasa bebek bacem ini sendiri menjadi sangat lezat. dan bagi anda yang merupakan penggemar dari masakan bebek maka anda pun juga bisa berkunjung di Soto Bebek ,milik Bu Siswo ini , tempatnya itu berada di sebelah timur persis dari pabrik gula yang ada di Gondang Winangun.

tempat wisata menarik lainnya :  kumpulan rumah makan atau warung makan kuliner favorit di kota Demak paling enak

Nasi Tumpang Lethok

Nasi Tumpang Lethok ini memiliki rasa yang sangat khas , dan hanya akan dapat anda temukan yaitu berada di sepanjang Jalan Mayor Kusmanto hingga ke daerah perlimaan yang ada di Bramen dan sering ada pada pagi hari. Dan pada saat anda sedang memesan menu ini maka jangan lupa untuk mecoba memesan nasi tumpang lethok istimewa komplit yang tentu saja untuk melengkapi cita rasa khas yang dimiliki nasi tumpang lethok ini . Menu nasi tumpang Lethok ini  disajikan lengkap yaitu dengan kurapan gudangan daun pepaya, lalu juga menggunakan sayur bayem , di atasnya juga diberi nangka muda , lalu ada daun jeruk , untuk lauknya anda akan diberi satu butir telur rebus dengan citarasa manis , lalu ada juga krecek, serta tentu saja koyor . Dengan berbagai bahan tersebut , lalu diolah dengan sangat tradisional dan menjadi masakan yang memiliki rasa yang mantap dengan menggunakan bumbu yang juga sangat khas.

tempat wisata menarik lainnya :  review harga dan alamat snow cake zaskia sungkar surabaya

Sop Ayam Pak Min Klaten

sebelumnya untuk anda yang gemar dengan wisata kuliner maka tentu saja sebagian besar dari anda sudah mengenal atau juga sebelumnya pernah mendengar tentang sop khas yang satu ini? ya benar Sop ayam Pak Min klaten ini sudah menjadi primadona yang ada disetiap sudut dari kota Klaten. Bahkan diberbagai kota besar yang ada di Indonesia juga sudah tersebar cabang cabang lain dari sop ayam pak Min ini. Ada berbagai macam jenis dari sajian sop ayam yang ditawarkan di rumah makan ini yaitu seperti sop ayam campur dan juga pisah mulai dari bagian kulit , bisa juga daging , hingga bagi anda yang menyukai kepala ayam. sop ayam ini sangat berbeda dengan sop ayam pecok yang yang sudah ada lainya, sop ayam ini ternyata tidak menggunakan bumbu jahe dan juga santan sebagai bumbu utamanya . namun Sop ayam pecok yang merupakan asli dari kabupaten Klaten menggunakan ayam kampung yang sudah di rebus lama sebagai kaldunya , lalu tentu saja dengan kuahnya yang tidak berwarna atau bening. Dan tentu saja jangan lewatkan wisata kuliner khas klaten yang satu ini, karena kuliner ini sangat khas dan juga lezat sehingga sangat sayang untuk dilewatkan begitu