13 MAKANAN DAN KULINER KHAS MADURA YANG PALING ENAK

Bangkalan merupakan sebuah wilayah yang ada di kota madura , selain wilayah ini terkenal dengan wisata nya yang sangat indah dan juga eksotis , ternyata kota ini juga menyimpan berbagai harta karun yang ada di keindahan dari kotanya , salah satunya yaitu kuliner , di bangkalan ini ternyata juga banyak kuliner yang tentunya bisa anda bisa cicipi bersama dengan keluarga anda , nah berikut ini merupakan beberapa kuliner yang ada di bangkalan dan sangat wajib untuk anda coba :

TOPAK LADHE KULINER KHAS BANGKALAN MADURA

yang pertama akan kami bahas adalah makanan dengan nama topak ladhe bangkalan , mungkin banyak dari anda yang belum pernah memakannya atau bahkan belum pernah mendengar nya , memang terdengar asing , namun makanan ini juga sangat terkenal di bangkalan , dipinggir jalan banyak sekali warung warung yang menjual topak ladhe khas bangkalan ini , pperlu anda ketahui bahwa makanan ini di sajikan lengkap dengan kuah santan yang memiliki tekstur agak kental dan juga memiliki rasa yang sangat enak dan tentunya gurih. dan biasanya topak ladhe ini juga di sajikan dengan di temani lontong atau pun dengan ketupat yang sebelumnya sudah di potong. Lokasi yang paling enak untuk menikmati makanan ini adalah di penjual yang sering mangkal dan tepatnya berada di pasar senen bangkalan .

TAJIN SOBIH KULINER KHAS BANGKALAN MADURA

Makanan yang unik lagi ini merupakan sebuah kuliner yang cara penyajiannya sangat mirip dengan bubur . Namun , tentu saja yang menjadikan kuliner ini sangat berbeda adalah bubur ini di sajikan dengan berbagai macam rasa yang enak dan memiliki rasa yang lebih dominan ke manis. Lokasi yang sangat pas untuk mencicipi kuliner tajin sobih bangkalan ini adala di Jl. RE. Martadinata 24 bangkalan . jangan lupa untuk mampir kesana

tempat wisata menarik lainnya :  empal gentong wisata kuliner khas cirebon yang enak dan harus di coba

NASI SERPANG KULINER KHAS BANGKALAN MADURA

nasi ini bukanlah seperti nasi yang biasanya kita makan , nama nya adalah nasi serpang , kuliner ini merupakan sebuah makanan yang lezat , nasinya yang di masak dengan perpaduan dari berbagai rempah khas indonesia sehingga rasanya pun juga cukup unik. Nasi serpang ini ternyata biasanya juga di sajikan yaitu dengan berbagai lauk, seperti ikan laut hingga juga disajikan dengan daging. Nah , yang telah menjadikan menu ini menjadi sangat khas adalah menu ini ternyata di sajikan dengan di tambah dengan kerupuk rambak yang menggunakan bumbu rujak. Lokasi dari penjual menu ini adalah berada di Jalan panglima sudirman, bangkalan.

SATE MADURA

setiap orang yang hidup di Indonesia pasti tak akan asing dengan makanan yang satu ini , karena kuliner yang bernama sate madura ini ternyata memang dari dulu sudah ada di seluruh penjuru indonesia , daging ayam yang di iris kecil lalu di tusuk dengan lidi kayu , dan setelah itu dibakar menggunakan bumbu kecap dan sambal kacang , tentu saja ini merupakan makanan favorit bagi banyak orang karena terbukti penjual sate tidak pernah kesepian pelanggan , namun jangan salah , makanan manapun memang paling enak jika di nikmati di tempat asalnya yaitu di madura , nah jika anda ingin mencoba makan sate madura di tempat asalnya maka anda pun sebaiknya langsung mampir saja di alun-alun bangkalan madura , pasti anda akan ketagihan dan selalu ingin nambah lagi

tempat wisata menarik lainnya :  8 WISATA KULINER YANG SANGAT TERKENAL DI KOTA SEMARANG

KALDU KOKOT KULINER KHAS MADURA

nah yang kita tahu biasanya sop yang akan kita makan adalah sop yang memiliki kuah segar dan juga tentu saja berisi sayuran yang terdiri dari wortel , kentang , dan juga ditambah dengan daging . Namun , berbeda jika anda di bangkalan , karena ternyata ada menu sop yang terbuat dari kacang hijau yang sebelumnya sudah di masak dengan bumbu rempah dan juga di sajikan dengan potongan dari kikil yang dipotong kecil kecil tentu saja rasanya agak aneh apabila kita baru memakannya pertama kali . Dan yang juga membuat lebih unik lagi , menu ini dalam penyajianya ternyata juga di tambahkan dengan bumbu petis dan juga disiram kacang ulek . nah apakan anda penasaran dengan rasanya , jika anda penasaran maka anda harus mengarahkan kendaraan anda pada saat di bangkalan ke arah Jalan arif rahman No. 13 yang lokasinya berada di bangkalan timur tepatnya . nama dari makanan ini adalah kaldu kokot yang koot sendiri merupakan nama lain dari kikil.

tempat wisata menarik lainnya :  kumpulan tempat wisata kuliner enak dan favorit di kota bogor

BEBEK SINJAI KULINER KHAS MADURA

ini lah kuliner terakhir yang akan kita bahas , tentu saja Kuliner yang satu ini pun juga sudah menjadi makanan incaran dari pecinta kuliner yang khususnya merupakan pecinta kuliner bebek , dan ternyata bahkan banyak pelanggan yang merupakan warga yang ada di surabaya yang saat ini juga rela menyeberang menuju ke madura karena hanya untuk mencicipi kuliner yang satu ini , hal tersebut bukanlah tanpa alasan namun karena makanan ini juga sangat enak dan tentunya bisa membuat anda lupa segalanya . Bebek Sinjai ini merupakan sebuah bebek goreng yang jika dilihat seperti bebek goreng pada umumnya , namun apabila sudah masuk ke mulut anda maka terasa berbeda dengan kebanyakan bebek goreng karena sebelumnya bebek ini sudah direndam dengan bumbu rempah yang sangat khas dari bangkalan sehingga memiliki citarasa yang berbeda , bebek sinjay ini juga sangat nikmat apabila di makan bersama dengan nasi hangat dan juga sambel pencitnya pasti tentu saja akan menggugah selera siapapun yang menikmatinya . dan lokasi yang pas untuk menikmati bebek sinjai ini adalah di Jl. Raya Ketengen No. 45, bangkalan , dan di tempat ini pula  Biasanya di sajikan dengan sambal mangga yang memiliki rasa sangat pedas menggugah selera makan anda .