pantai widodaren obyek wisata baru di gunung kidul yogyakarta

Gunungkidul tak henti henti nya memamerkan beragam pantai yang cukup mempesona bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara . Gugusan yang ada di kawasan pantai tersebut ada yang sudah terfasilitasi dengan lengkap dan ada juga sebagian yang masih perawan
Gunungkidul ini memiliki ratusan pantai tersembunyi yang keindahannya di klaim tidak akan pernah musnah . Pantai Widodaren di Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunungkidul ini adalah salah satu dari pantai yang juga memiliki keindahan dan eksotisme tersendiri , karna pantai ini masih sepi layaknya private beach.
dan satu lagi obyek wisata baru di gunung kidul yogyakarta Pantai Widodaren ini terletak persis di sebelah timur Pantai Ngrenehan . Dengan jarak tempuh sekitar 40 menit dari Pantai Ngrenehan , pantai ini hanya dapat dituju dengan berjalan kaki memberi pengalaman yang berkesan dan tak terlupakan .
Untuk para wisatawan yang akan menuju pantai ini harap hati-hati dikarenakan akses menuju lokasi pantai ini ternyata belum terdapat papan penunjuk jalan . Namun, anda tidak perlu ragu untuk bertanya langsung saja pada warga yang sedang berladang . warga di sekitar gunung kidul memang terkenal ramah dan juga tidak pernah menyesatkan para wisatawan yang sedang kebingungan mencari arah
Nama Widodaren ini sendiri berarti bidadari, dimana pantai tersebut memiliki keindahan layaknya bidadari yang sangat cantik . Pantai tersebut juga masih tergolong pantai yang sepi . Karena letaknya yang juga tersembunyi maka belum banyak diketahui oleh wisatawan. Pantai Widodaren ini pun berada sekitar 7 meter di bawah tebing , sehingga para wisatawan juga harus menuruni tebing melalui tangga yang sebelumnya juga sudah disediakan oleh warga setempat .

pantai widodaren saptosari gunung kidul yogyakarta

Kindahan dari pantai ini memang tak diragukan lagi karena Pantai Widodaren akan menampilkan bentang pantai yang sangat indah dan bersih . Dan di ikombinasikan dengan butir pasir putih dan sejuknya udara sekitar , menjadikan pantai yang memiliki predikat perawan tersebut sangat layak untuk dikunjungi. Karang-karang di bibir pantai menambah ke elokan dari Pantai Widodaren.

keunikan dari Pantai Widodaren adalah adanya penampakan bukit yang lapang yaitu bukit Widodaren, dimana di bukit tersebut wisatawan dapat menelanjangi luasnya laut selatan. Dengan beralaskan rerumputan, wisatawan dapat beristirahat sembari mendengarkan alunan musik yang tercipta sempurna dari alam yang berasal dari hantaman ombak pada karang.

Pantai Widodaren menjadi destinasi yang paling cocok dan di rkomendasikan untuk wisatawan yang ingin menenangkan pikiran atau sekedar melupakan sejenak masalah yang ada di hiruk pikuknya perkotaan . Mengunjungi pantai ala pantai pribadi, Pantai Widodaren solusinya. Karena di dekat pantai tersebut ada Pantai Peyuyon dan Pantai Boyo yang ternyata juga tidak kalah cantik dari Pantai Widodaren.

Bagi anda yang berencana mengunjungi pantai widodaren ini maka disarankan untuk memakai kendaraan pribadi karena belum ada angkutan umum untuk menuju kawasan Pantai Widodaren ini . Akses yang tepat untuk menuju Pantai Widodaren ini yaitu sebelumnya anda harus menuju Pantai Ngrenehan , kemudian perjalanan terus di lanjut dengan berjalan kaki menuju ke timur yang kurang lebih jarak tempuhnya memakan waktu sekitar 40 menit . Kita akan melewati jalan setapak persawahan warga dan juga perbukitan untuk sampai di pantai ini .

obyek wisata pantai widodaren saptosari

lokasi dan alamat Pantai Widodaren jogjakarta

Pantai Widodaren ini berlokasi di Kanigoro, Sapto Sari, Kabupaten Gunung Kidul , Daerah Istimewa Yogyakarta 55871, Indonesia . berikut titik GPS sdan peta @-8.1255992,110.5193693

rute menuju pantai widodaren gunung kidul yogyakarta

Jika anda dari Yogyakarta maka rute yang paling tepat adalah sebagai berikut ,
Yogyakarta , ambil arah Wonosari , stelah itu jika sudah sampai Gading belok kanan ke arah Saptosari , lalu menuju ikuti pentunjuk ke Pantai ngrenehan , baru perjalanan dilanjut berjalan kaki untuk menuju Pantai Widodaren

harga tiket masuk pantai Widodaren gunungkidul

tidak ada loket tiket maupun penjaga yang menagih biaya retribusi ketika anda mengunjungi pantai widodaren ini , namun sebelum anda mengunjungi pantai ini, anda harus mmarkirka kendaraan anda di Pantai Ngrenehan dengan biaya Rp 5.000 , biaya tersebut sudah termasuk dengan biaya meikmati keindahan dari pantai ngrenehan juga , cukup murah bukan ?

kuliner di Pantai Widodaren gunung kidul

ketika anda berencana ingin berkunjung ke pantai tersebut , maka sangat disarankan supaya anda sudah membawa bekal makanan atau minuman yang cukup , hal tersebut bukan karena tanpa alasan , namun dikarenakan belum tersedianya fasilitas apapun yang ada di pantai Widodaren seperti pantai lainnya . dan setelah anda sudah mengunjungi tempat tempat ini , anda harus selalu menjaga kebersihan dengan membawa kembali sampah-sampah yang anda bawa , karena alam akan indah jika kita juga turut andil dalam perawatannya .

hotel terdekat di Pantai Widodaren saptosari

Dan jika Anda ingin menikmati suasana malam di pantai Widodaren ini anda juga bisa camping di pantai ini dengan gratis , namun anda harus mmbawa tenda sendiri dari rumah , karena di tempat ini belum ada persewaan tenda . Fasilitas yang dimiliki dari Pantai Widodaren ini sama sekali belum ada karena Pantai ini juga belum tersentuh pembangunan dari pemerintah , Namun anda tak perlu khawatir , biarpun begitu , justru anda dapat merasakan sensasi dan suasana alam liar yang sangat mempesona , dan bagi anda yang sangat menginginkan ketenangan dan kesunyian maka tempat ini juga cocok sekali untuk relaksasi bagi anda di tengah kepenatan sehari-hari anda selama ini