obyek wisata terbaru di gunung kidul jogja pantai torohudan

Gunung kidul memiliki jajaran tempat wisata yang luar biasa banyaknya , jadi kabupaten ini juga merupakan favorit bagi para wisatwan yang mencari wisata pantai karena pantai yang di miliki gunung kidul ini juga merupakan jajaran pantai yang membentang dari perbatasan Bantul hingga Pacitan. Pantai di Gunungkidul sudah banyak yang tersohor dan banyak jadi tempat tujuan wisatawan. Namun banyak juga pantai yang belum terkenal atau belum sampai di telinga penggemar traveler seperti Pantai Torohudan ( Pantai Toro Udan). Pantai ini mungil namun banyak keunikan yang di temukan di pantai Torohudan ini. Pantai yang masih sangat bersih, alami, dan masih sepi dari para wisatawan.

Pantai ini termasuk obyek wisata baru di jogja tepatnya berada di sisi timur dari pantai Ngrenehan . Untuk menuju ke pantai Torohudan biasanya kita melewati terlebih dahulu pantai Ngrenehan
Di Pantai Torohudan Gunung Kidul juga terdapat karang yang dapat terlihat saat air tengah surut. Pantai Torohudan biasanya di waktu waktu tertentu pun juga digunakan oleh warga setempat untuk mencari rumput laut yang nantinya, rumput laut tersebut dijemur di atas pasir pantainya , kemudian baru di jual kembali oleeh warga sekitar.

pantai torohudan gunung kidul

Pantai Torohudan juga biasa digunakan oleh para pecinta alam untuk berkemah atau sebagai tempat untuk melakukan aktivitas maupun kegiatan organisasi pecinta alam maupun oleh sekelompok orang yang gemar mengeksplorasi keindahan yang ada di gunung kidul ini. Hal ini dikarenakan pantainya yang masih sepi dan masih jarang pengunjung yang datang , hal ini di buktikan dengan blum ada nya fasilitas yang memadai seperti MCK , mushola dan tempat ganti baju yang biasanya ada di Pantai – pantai lain . Jelas saja pemandangan terbalik diperlihatkan oleh pantai ini jika dibandingkan dengan Pantai Ngobaran dan Pantai Ngrenehan yang berada di sebelah barat. Dengan jarang terjamahnya Pantai Torohudan Gunung Kidul inilah, tidak heran jika pantainya masih terbilang sangat bersih ,dan saat kita mengunjungi pantai ini, suasana yang ditawarkan dari pantai begitu tenang dan juga sangat memberikan kesan alami , merupakan keindahan lain dari Yogyakarta .

pantai torohudan gunung kidul yogyakarta

dan Alamat Pantai Torohudan gunung kidul

Pantai Torohudan terletak di desa Kanigoro, kecamatan Saptosari, kabupaten Gunungkidul ,Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia . Berikut titik GPS dap eta @-8.1225632,110.5141072

map peta lokasi obyek wisata pantai torohudan

rute menuju pantai Torohudan gunung kidul jogja

Jika kita berangkat dari Yogyakarta , maka kita akan menempuh perjalanan dari Yogyakarta berjarak kurang lebih 60km kalau mau menuju Pantai Torohudan ini dan kurang lebih akan memakan waktu sekitar 1 jam 30 menit perjalanan jika menggunakan kendaraan pribadi dengan tingkat keramaian jalan yang tergolong sedang . Menuju Pantai Torohudan ini sebaiknya kita menempuh jalan sama halnya bila ke pantai Ngrenehan. Dan kendaraan kita kita parkirkan di pantai Ngrenehan.
Yaitu dari Yogyakarta , menuju jl. Wonosari (Ringroad Ketandan) , etelah itu mnuju ke Perempatan Wiyoro , ambil arah ke Piyungan , dilanjut ke Patuk , baru kita akan menuju ke Sambipitu , setelah dari sambipitu , kita akan menemui Gading (lapangan terbang) , dan di pertigaan Gading ( ambil kanan menuju Playen) , ketika sudah sampai pasar Playen , di lanjut kan ke arah Paliyan , stelah sampai pasar Paliyan , maka anda harus menuju ke selatan , lalu ada akan bertemu dengan tempat yang di gunakan sebagai Puslatpur TNI ( dan tetap lurus saja ke selatan ) , lalu perjalanan di lanjut ke arah Saptosari , ambil ke arah pasar trowono , maka dari situ anda akan masuk ke area Pantai Ngrenehan > lalu di lanjutkan dengan berjalan ke Pantai Torohudan .

pantai torohudan gunung kidul jogja

harga tiket masuk ke pantai Torohudan gunung kidul jogjakarta

Jika anda ingin mengunjungi pantai Torohudan , maka sebelumnya anda harus berhenti di Pantai ngrenehan , dan di sana anda hanya cukup merogoh kocek Rp 3.000 per orang , biaya tersebut belum termasuk dengan biaya parkir kendaraan yang sebesar Rp 2.000 untuk motor , dan Rp 3.000 untuk mobil anda yang akan anda parkir , karena menuju pantai torohudan ini dilanjut ke jalan setapak dan tidak bisaa dilalui oleh kendaraan .

kuliner di Pantai Torohudan gunung kidul yogyakarta

belum ada warung warung yang ada di area pantai ini maupun pedagang yang biasa menjajakan dagangan mereka di area pantai , namun disarankan untuk anda membawa bekal makanan dan minuman dari rumah, atau pun anda sebelumnya beli terlebih dahulu di area Pantai Ngrenhan ketika ingin menuju ke pantai torohudan ini karena untuk menuju pantai ini juga lumayan melelahkan , tapi tetap saja anda yang brkunjung di tempat manapun harus menjaga kebersihan apalagi di pantai yang masih perawan ini supaya tetap terjaga keindahannya

hotel dan penginapan dekat di Pantai Torohudan gunung kidul

Pantai Torohudan ini masih belum ada fasilitas apapun, belum ada kamar mandi , mushola , apalagi hotel dan penginapan yang membutuhkan waktu cukup lama untuk membangunnya , namun jangan khawatir , jika anda tetap ingin menginap di tempat ini, maka hal pertama yang anda lakukan adalah membawa tenda dan juga peralatan camping , karna tempat ini sangat cocok untuk anda gunakan sebagai tempat camping bersama sahabat anda , namun jika anda masih tetap ingin menginap di hotel , maka anda harus kembali ke Pantai Ngrenehan , karena di dekat area pantai Ngrenehan juga sudah mulai banyak terdapat penginapan yang cukup nyaman untuk anda menginap