expedisi rute jalan menuju pantai srau pacitan jawa timur

Meski lebih dikenal dengan sebutan kota seribu goa, kabupaten Pacitan di Jawa Timur nyatanya punya banyak pantai-pantai cantik yang sangat menggoda imanSalah satu pantai yang tak boleh anda lewatkan saat sedang berkunjung ke Pacitan adalah pantai Srau . Pantai Srau ini berada di Dusun Srau, Desa Candi, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur
Nah , bagi anda yang belum pernah ke Pacitan , perlu diketahui bahwa hampir semua pantai di Pacitan ini ternyata memiliki pasir putih dengan ombak yang bisa dikatakan cukup besar. Tak terkecuali pantai yang satu ini. Pantai Srau pada saat ini belum begitu banyak di kenal orang , sehingga sangat bersih dan tidak ada sampah yang bersrakan , justru dengan begitu kebersihannya masih sangat terjaga , serta suasananya yang masih sangat alami . pantai ini juga mulai dikenal oleh para ‘ bule ‘ sebagai lokasi untuk berlatih selancar . Deburan ombak yang ada di pantai Srau mebuatnya menjadi tempat yang pas untuk surfing . ternyata tidak hanya para peselancar dari lokal saja yang sering pamer keahlian disini . Wisatawan bule juga juga sangat banyak yang datang ke pantai Srau hanya untuk sekedar berselancar ria .

goa-di-pantai-srau-pacitan

obyek-wisata-pantai-srau-pacitan

lokasi-wisata-pantai-srau-pacitan

keindahan-pantai-srau-pacitan
Selain ombak nya yang cukup besar dan pasir putih lembut yang sangat indah , daya tarik lain nya dari pantai Srau ini ternyata yaitu tentang keberadaan dari bukit – bukit karang yang juga turut memperindah pemandangan dari pantai ini . pada saat air sedang surut maka kita juga bisa berjalan untuk menuju batu-batu karang yang indah dan bisa dijadikan sebagai spot foto yang menarik pastinya . Keberadaan dari bukit-bukit karang yang ada di pantai Srau membuat pantai ini terbagi menjadi tiga bagian. Bagian pantai yang bisa digunakan untuk bermain-main air dan pasir adalah bagian yang paling barat. Di bagian pantai sebelah barat ternyata juga ada sebuah sumber dari air tawar . Konon dulunya tempat ini dikenal cukup angker . karena pada zaman Dahulu juga ada sebuah villa di tempat ini , namun saat ini sudah kosong . Pemilik asli dari villa ini memilih untuk meninggalkan villa karena katanya dia juga sering dihantui oleh makhluk aneh , hal tersebut membuat pantai ini memiliki cerita unik tersendiri .

lokasi dan alamat pantai srau

Pantai srau ini berlokasi di Candi, Pringkuku, Candi, Pacitan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur 63552, Indonesia. Berikut titik GPS dan juga peta @-8.2508255,110.9913154

rute menuju ke Pantai Srau

Rute dari Solo adalah : Solo , lalu menuju ke Sukoharjo , setelah itu ke Ngadirojo , setelah sampai di daerah Ngadirojo maka perjalanan di lanjutkan menuju ke Baturetno , lalu menuju ke Giriwoyo , baru setelah itu ke arah Donorojo – Punung – Pringkuku lalu anda akan menuju ke desa candi sudah sampai Desa Candi maka anda tinggal ikuti saja petunjuk ke Pantai Srau , jika belum menemukan maka anda bisa bertanya kepada warga sekitar yang dengan baik hati pasti akan menunjukkan arah yang benar supaya sampai dengan selamat di pantai srau . Perjalanan dengan mobil pribadi akan memakan .waktu sekitar 3,5 – 4 jam dengan melalui jalan pegunungan yang sempit dan berkelok-kelok, namun aspalnya cukup mulus dan banyak pemandangan bagus yang bisa dinikmati sepanjang perjalanan.

harga tiket masuk ke Pantai Srau

untuk menikmati pantai di pacitan yang terkenal sangat indah ini maka anda akan dikenai Tarif masuk sebesar Rp 5000 saja , dngan harga itupun sudah termasuk biaya parkir , sangat terjangkau apabila dibandingkan dengan keindahan yang di tawarkannya.

kuliner yang ada di pantai srau

anda tidak perlu berharap di pantai ini anda akan menemukan sebuah warung ataupun pedagang , karena masih jarang ada yang menyediakan makanan yang bisa anda makan sambil menikmati keindahan dari pantai srau ini , namun ak perlu khawatir , untuk ada yang ingin berkuliner maka andapun bisa keluar dari pantai ini dan juga jangan lupa untuk mencicipi kuliner khas pacitan yang terkenal yaitu nasi thiwul . Thiwul sendiri adalah kuliner wajib yang harus anda cicipi saat liburan di Pacitan. Karena makanan ini merupakan makanan khas dari penduduk yang ada di Pegunungan Kidul yang diantaranya meliputi kabupaten dari Gunungkidul itu sendiri , lalu ada juga Wonogiri dan juga daerah Pacitan . Bentuknya seperti nasi pada umumnya namun memiliki warna yang agak coklat . Thiwul memang merupakan makanan pokok pengganti nasi yang terbuat dari ketela pohon atau biasa disebut rakyat setempat dengan nama gaplek yang sebelumnya telah dikeringkan . Thiwul ini dikenal memiliki kandungan kalori yang rendah dibandingkan dengan nasi yang dari beras , namun thiwul ini sangat cukup untuk memenuhi bahan makanan sebagai pengganti nasi . Umumnya thiwul di Pacitan disajikan langsung bersama sambal terasi atau bisa pula dengan sambal bawang yang juga lengkap dengan lalapan tentunya . nah , Salah satu lokasi yang bisa anda singgahi untuk makan dengan menu nasi tiwul ini ada di Lesehan Bukit Indah , yang berada tepatnya di kawasan Sedeng , sebelah barat dari pusat kota . Di rumah makan tersebut juga tersedia nasi tiwul lengkap dengan urap , sambal dan juga lauk yaitu ikan laut goreng .

hotel terdekat di Pantai Srau

Di sekitar pantai Srau tidak ada penginapan resmi. Jika ingin menginap, selain tidur di tenda, anda pun ternyata bisa “ numpang ” di rumah – rumah penduduk yang ada di sekitar pantai ini . Dan saat ini pun juga sudah ada banyak sekali homestay yang dibuka oleh warga sekitar khusus untuk pengunjung yang mau menginap di dekat pantai ini