menyusuri indahnya pasir putih pantai sambolo anyer bandulu anyer

Banten merupakan sebuah daerah yang memiliki banyak sekali menyimpan keindahan yang membuat siapapun akan berdecak kagum dengan keindahan yang dimilikinya , dan bukan hanya itu saja , banten ternyata juga menjadi tmpat wisata favorit warga Jakarta yang ingin menenangkan dan me refresh pikirian setelah sepekan penuh menjalani rutinitas pekerjaan yang membuat pikiran menjadi lelah , maka ketika anda mengunjungi banten , tempat ini merupakan sebuah tempat yang pas untuk berwisata karena banten ini memiliki pantai yang banyak dan juga indah , salah satu yang terkenal adalah Pantai Sambolo
Pantai Sambolo ini unggul dengan topografi dari pantai landainya yang bersih dan juga sanga bebas dengan karang sehingga cukup aman untuk dijadikan sebagai tempat bermain terutama bagi anak kecil . Hamparan pasir putihnya yang cukup luas juga sangat cocok dijadikan tempat untuk mengadakan acara keluarga . Apalagi Pantai Sambolo ini juga merupakan wilayah yang sangat strategis untuk menikmati keindahan dari sunset atau matahari terbenam karena letak dari pantainya yang tepat berada di sebelah Barat Banten . Untuk menikmati matahari terbit dari pantai ini , meskipun matahari tersebut munculnya dari arah belakang pantai sambolo ini , namun keindahan dari pantulan cahayanya pada saat matahari terbit yang menyelimuti kawasan Pantai Sambolo sering disebut oleh para pengunjung bagai surga dunia yang dimiliki oleh wilayah Banten ini sendiri .

pasir putih pantai sambolo anyer

obyek wisata pantai sambolo pasir putih anyer

obyek wisata pantai sambolo anyer
Panta ini ternyata bukan hanya unggul akan panoramanya , namun fasilitas yang telah disediakan di sini pun juga terbilang sangat memadai untuk ukuran wisata pantai . Untuk penginapan terdekat atau sekadar tempat bernaung selama seharian menghabiskan waktu bermain di pantai , maka di sekitar Pantai Sembolo ini juga tersedia banyak sekali saung atau beberapa gazebo yang ada pinggir pantai yang bisa disewa sepuasnya mulai dari harga Rp 50.000 hingga Rp 80.000 tergantung besar kecil ukurannya . Begitu pula dengan fasilitas toilet sekaligus pemandian yang juga tergolong lengkap dan sangat bersih . Jika ingin bersantai sambil melepas lelah , di sini juga pula tersedia banyak jasa dari orang sekitar pantai yang menawarkan pijit dengan harga cukup terjangkau . Tidak hanya itu saja , Pantai Sambolo juga unggul dengan banyak pilihan aktivitas seru seperti adanya wahana pantai dan air dengan harga yang terjangkau. Misalnya saja penyewaan ATV untuk menikmati suasana sepanjang pantai, serta permainan air yang cukup lengkap seperti Speed Boat , donat boat , jet ski, ada parasailing , juga snorkeling. Permainan seru yang paling diminati semacam banana boat pun tidak perlu mengeluarkan kocek mahal. Hanya dengan Rp 25.000 per orang nya , andapun sudah bisa menikmati permainan air ini . Begitu juga dengan penyewaan Boogy board yang disewakan hanya Rp 5.000 sepuasnya . nah , jika ingin menggunakan jasa tato temporary , maka di sini juga tersedia beragam model pilihan tato dengan harga yang beragam pula tergantung besaran dari gambar tato yang di minta .

lokasi dan alamat pantai Sambolo anyer

Pantai Sambolo anyer ini berada di Jl. Raya Anyer, Bandulu, Serang, Banten 42112, Indonesia . berikut titik GPS dan juga peta @-6.0987264,105.8795108

rute menuju pantai sambolo anyer

Wisata pantai satu ini terletak di jalur kawasan pantai Anyer, provinsi Banten . Tepatnya berada di Jalan Raya Karang Bolong , Cinangka . Lokasinya pun juga tidak terlalu jauh . Hanya sekitar setengah jam jika dari pintu keluar tol Cilegon Barat . Patokannya jelas sangat mudah ditemukan karena juga tak jauh dari hotel Patra Jasa dengan papan nama besar bertuliskan Pantai Sambolo . Jika berangkat dari Jakarta terutama dengan kendaraan pribadi beroda empat , aksesnya pun cukup mudah , yaitu melalui tol Tangerang Merak dan keluar di Cilegon Barat , lalu anda pun harus mengikuti jalan menuju arah Anyer ( belok kiri ) . Setelah itu maka anda akan melewati kawasan industri PT. Krakatau Steel di jalur Cilegon, dan jarak menuju Pantai Sambolo sudah tak jauh lagi pastinya .

harga tiket pantai sambolo anyer

Pantai Sambolo saat ini telah menjadi destinasi wisata pantai yang sangat ramai dipadati oleh para wisatawan , terutama di hari libur dan juga pada saat pergantian tahun. Meskipun begitu keelokan pantainya tetap terjaga dan juga sangat terawat . Untuk memasuki kawasan Pantai Sambolo dikenakan biaya masuk sebesar Rp 5.000 per orang. Jika membawa kendaraan roda dua dikenakan biaya sebesar Rp 15.000 dan untuk mobil sebesar Rp 50.000 sepuasnya , biaya tersebut sudah tanpa dikenakan biaya parkir lagi .

Kuliner di pantai sambolo anyer

Untuk kuliner sekitar pantai ini , anda tidak perlu khawatir jika pada saat berwisata anda akan kehabisan perbekalan karena di sekitar Pantai Sambolo terdapat banyak sekali penjaja makanan dan juga minuman mulai dari hidangan laut lengkap dengan es kelapa mudanya yang cukup mnyegarkan da pas dinikmati saat berada di pantai hingga yang paling murah seperti mie instan dan juga es teh manis atau es jeruk. Oleh-oleh dan cinderamata pun mudah sekali didapat karena penduduk lokal umumnya menjajakan dagangan khas dengan harga yang tentunya masih bisa ditawar seperti ikan asin , lalu juga ada berbagai jenis kerupuk terutama emping yang merupakan cemilan khas Banten itu sendiri , hingga pakaian dan aksesoris dari Pantai Sambolo .

hotel dan penginapan di pantai sambolo anyer

cukup banyak hotel yang berada di kawasan pantai sambolo anyer ini , namun yang paling terkenal di pantai sambolo anyer ini adalah hotel patra jasa yang hanya terletak beberapa puluh meter dari bibir pantai ini tentunya dngan harga yang relatif cukup terjangkau