obyek wisata baru pantai ngrawah kanigoro saptosari gunung kidul yogyakarta

Gunung Kidul , sebuah kabupaten yag dulunya merupakan pegunungan kapur yang tandus , dan kabupaten ini juga di pandang sebelah mata bagi sebagian orang , karena dulunya tempat ini belum memiliki tempat wisata yang ramai di kunjungi orang , jadi saat itu Gunung kidul merupakan kawasan yang sepi dan tidak diminati pengunjung .
Namun siapa sangka , saat ini kabupaten Gunung Kidul menjadi favorit bagi sebagian pengunjug yang datang ke Jogja , dan dari sekian banyak tmpat wisata yang ada di Gunung Kidul ini , pantai lah yang ternyata menjadi primadona bagi banyak orang , karena pantai yang dimiliki Gunung Kidul ini merupakan pantai dengan predikat terindah dan juga memiliki hamparan pasir yang dapat mmbawa pengunjung serasa berada di privat beach yang sering ada di film film hollywood . Nah salah satu pantai terindah yang ada di Gunung kidul ini adalah pantai Ngrawah .
Pantai Ngrawah ini merupakan salah satu pantai baru di gunung kidul yang masih alami yang terletak di sebelah barat Pantai Widodaren . masih dalam satu kawasan dengan pantai – pantai yang sudah lebih dulu dikenal masyarakat luas, yaitu Pantai Ngobaran dan Pantai Ngrenehan . Namun sayangnya , anda tidak bisa mengandalkan kendaraan yang anda miliki untuk sampai ke tujuan. karena memang belum ada akses jalan yang dapat dilalui oleh kendaraan bermotor. Untuk mensiasati, Anda bisa terlebih dahulu memarkir kendaraan Anda di Pantai Ngrenehan dan anda pun harus melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki menuju pantai Ngrawah .

pantai ngrawah gunung kidul yogyakarta

Waktu yang dibutuhkan untuk trekking dari Pantai Ngrenehan menuju Pantai Ngrawah kira-kira 30 menit. Karena akses jalan yang melalui bukit dan ladang warga, agar tak tersesat di tengah jalan, bertanya pada warga sekitar tentang jalan menuju Pantai Ngrawah menjadi solusi yang sangat bisa diandalkan. Maklum saja karena pantai ini memang masih termasuk pantai perawan atau pantai baru. Bahkan, karena belum terjamah banyak wisatawan, fasilitas umum seperti kamar mandi ataupun warung makan belum tersedia di pantai ini. Jadi, jangan lupa siapkan bekal dan stamina yang cukup menjejalah ke pantai ini.
Pantai Ngrawah ini merupakan pantai perawan karena masih sedikit sekali yang mengunjunginya , dan anda pun dapat juga camping di tempat ini karena ternyata pengunjung yang ingin menginap biasanya memang camping karena pada saat malam hari pantai ini pun sangat sunyi dan juga cocok bagi anda yang sedang mencari ketenangan dari kebisingan kota . Janga lupa untuk tetap menjaga kebersihan dan kami sarankan anda untuk membawa sampah tersebut sampai mnemukan tempat sampah karena di tempat ini belum ada perlengkapan kebersihan

Pemandangan obyek wisata pantai  yang dimiliki pantai ini sangat lah indah , di kanan kirinya terdapat gunung karang yang ditumbuhi tanaman hijau sehingga mmberikan kesan alami bagi penikmatnya , pasirnya pun juga cukup bersih dan berwarna putih sehingga menciptakan pemandangan yang luar biasa bagi pantai yang belum trlalu terkenal

pantai ngrawah gunung kidul jogja

lokasi dan Alamat Pantai Ngrawah kanigoro saptosari yogyakarta

Kanigoro, Sapto Sari, Gunung Kidul Regency, Special Region of Yogyakarta 55871, Indonesia , berikut titik GPS dan peta
@-8.1250824,110.5180145

rute menuju Pantai Ngrawah kanigoro saptosari gunung kidul

Pantai Ngrawah ini berjarak skitar 60 km dari pusat kota jogja , dan jika anda tempuh akan memakan waktu sekitar 2 jam perjalanan , nah beerikut rute menuju pantai ngrawah jika dari Jogja

Yogyakarta > jl.wonosari (Ringroad Ketandan) > Sampaan > Piyungan. > Patuk (bukit bintang) > Gcd > Sambipitu > hutan buder > Pertigaan Gading (lapangan terbang) belok ke kanan menuju Playen > Tumpak > Pasar Playen > Kecamatan Playen belok kanan > Paliyan > Pelatihan TNI AD lurus aja > Pasar Trowono > Jl.ngobaran Ngrenehan > Pantai ngrenehan , dan di pantai ngrenehan ini anda harus memarkirkan kendaraan untuk selanjutnya anda akan berjalan kaki menuju Pantai Ngrawah

pantai ngrawah yogyakarta

harga tiket masuk ke Pantai Ngrawah gunung kidul

untuk biaya retribusi, Anda cukup membayar Rp 10.000,00 untuk memasuki kawasan pantai ini. Dengan satu tiket tersebut, Anda bisa mengunjungi pantai-pantai lain sebelum trekking ke Pantai Ngrawah. Beberapa pantai terdekat yaitu Pantai Ngobaran, Pantai Nguyahan dan Pantai Ngrenehan. Cukup murah bukan mengingat keindahan pantai yang di tawarkan dan dapat anda gunakan untuk menenangkan jiwa .

kuliner di pantai Ngrawah kanigoro saptosari

Di tempat ini belum ada satu pun warung warung yang menjajakan dagangannya , jadi anda pun harus membawa makanan dan minuman sendiri untuk menuju kesini supaya terhindar dari kelaparan dan mengingat perjalanannya yang cukup melelahkan sehingga memang anda di wajibkan untuk membawa bekal yang cukup jika ingin bermalam disini .

hotel terdekat di Pantai Ngrawah jogjakarta

Jika anda datang kesini untuk menginap , mungkin anda agak sedikit kebingungan karena memang di tempat ini belum ada satu pun pnginapan maupun hotel yang ada di area pantai ini , namun anda akan melihat beberapa tenda yang digunakan oleh pngunjung lain untuk menginap , karena di tempat ini sangat cocok digunakan untuk camping , jadi jika anda ingin menginap di tempat ini maka anda harus membawa perlengkapan camping yang lengkap , karena di tempat ini anda akan merasakan sensasi camping yang berbeda degan camping di gunung, tidak hanya sunyi dan tenang , tapi di tempat ini pula anda akan mendengarkan alunan suara gemuruh dari ombak yang menenangkan jiwa .