lokasi pantai molang tulungagung jawa timur

Pantai molang ini merupakan salah satu pantai yang memiliki pemandangan indah serta menjadi salah satu pantai favorit di kabupaten tulungagung dan Jawa timur. Lokasinya yang berada di bagian selatan dari kabupaten Tulungagung menjadikan Lokasi dari Pantai Molang ini menghadap langsung ke samudera Hindia , sehingga hal tersebut juga bisa dikatakan bahwa Pantai Molang merupakan sebuah gugusan yang juga merupakan bagian dari pantai selatan di kabupaten Tulungagung yang memiliki pemandangan yang cantik.

pantai molang tulungagung jawa timur
Hal ini dikarenakan kondisi Pantai Molang ini yang masih sangat bersih , serta keadaan alamnya yang ada sekitarnya masih begitu terjaga kebersihannya . Maka tak heran jika hal tersebut menjadikan Pantai Molang ini menjadi salah satu dari tujuan wisata yang paling favorit bagi para pengunjung untuk berlibur saat di tulungagung.
Keindahan yang dimiliki dari Pantai Molang ini begitu terpancar karena pantai merupakan pantai berpasir putih dengan beberapa bagian dari pantai yang banyak diantaranya berupa karang. Hal tersebut juga dikarenakan Pantai Molang ini merupakan salah satu pantai yang berada dipesisir bagian selatan dari Jawa Timur yang juga sangat dikenal dengan gelombang ombak yang cukup besar dari Samudra Hindia. Maka dari itu anda sebaiknya tidak berenang atau pun bermain main dengan air di pantai ini , karena gulungan dari ombaknya itu sendiri cukup besar dan bisa membahayakan bagi keselamatan Anda sendiri . Namun Anda tak perlu khawatir dan bingung mau apa di pantai ini karena ada kegiatan lain yang bisa Anda lakukan di Pantai Molang ini yaitu Anda bisa bersantai sembari berjemur di bibir pantai seperti layaknya para turis .

pantai molang tulungagung

lokasi pantai molang tulungagung jawa timur

lokasi dan alamat di pantai molang

Pantai Molang ini berada di Pucanglaban, Pucang Laban, Kabupaten Tulungagung , Jawa Timur Indonesia . Berikut titik GPS dan juga peta @-8.3120807,112.0257204

rute menuju ke pantai molang

Bila Anda berasal dari arah Kota Blitar , maka inilah rute yang juga banyak dilalui oleh para pengunjung yaitu :
Dari arah Kademangan maka andapun harus bergerak menuju ke arah selatan , Lalu menuju Desa Suruhwadang. Kemudian setelah anda sampai di kantor Kecamatan Kademangan, maka Anda pun juga harus berbelok ke arah kanan , Lalu setelah tiba Desa Maron Anda harus melanjutkan perjalanan anda sampai anda melihat sebuah pertigaan puskesmas pembantu yang ada di Maron , dan Kemudian Anda harus belok ke sebelah kanan sampai anda menemui sebuah pertigaan yang di bagian tengah pertigaannya terdapat sebuah miniatur dari candi di Desa Panggungduwet dan dari pertigaan tersebut Anda belok saja ke arah kanan menuju Pasar Puser , nah setelah dari Pasar Puser anda lalu belok ke kiri menuju Pucanglaban . Sebenarnya juga adalah rute yang digunakan untuk menuju Pantai Kedung Tumpang yang letaknya juga tak terlalu jauh jika dari Pantai Molang.

Jika Anda ingin datang dari arah Tulungagung , maka berikut ini merupakan rute yang anda harus lewati sebagai berikut: Dari Pasar Ngunut Anda bergerak ke arah selatan , nah Setelah tiba di Pasar Panjerejo Anda masih harus terus ke selatan mengikuti jalan , Namun sebelum Anda masuk ke Desa Ngubalan, maka Anda pun harus berbelok ke arah selatan dan naik sedikit melalui jalanan berkelok kelok. Setelah itu Anda bisa mengikuti jalan tadi sampai bertemu dengan Pasar Puser → Setelah itu Ada harus meneruskan perjalanan ke arah selatan (ke arah Pucanglaban). Kalau Anda masih merasa bingung , maka anda tak perlu segan untuk bertanya kepada warga setempat karena mereka pasti mau menunjukkannya kepada Anda
Bisa katakan bahwa akses menuju lokasi wisata Pantai Molang ini cukup mudah . Untuk dapat sampai di Pantai Molang Anda dapat melalui Kecamatan Pucanglaban yang berada di Tulungagung . Dari Kecamatan Pucanglaban nanti akan ada akses jalan yang sudah beraspal yang juga mengarah langsung ke lokasi pantai ini . Namun karena memang kondisi jalan beraspal untuk menuju Pantai Molang ini sendiri tak sepenuhnya bagus serta juga masih terdapat beberapa bagian jalan yang rusak . Namun jalanan yang menuju Pantai Molang yang masih sejalan menuju ke Pantai Kedungtumpang ini masih relatif cukup mudah untuk dilalui saat memakai kendaraan bermotor .

harga tiket masuk ke pantai molang

dikarenakan tempat ini belum secara resmi dikelola oleh pemerintah maka untuk masuk dan menikmati dari keindahan pantai di tulungagung ini maka tidak dikenakan biaya apapun alias gratis , nah bagi anda yang sedang ke tulung agung maka tak ada salahnya untuk berkunjung ke tempat yang memiliki suasana masih sangat alami ini

kuliner yang ada di pantai molang

untuk anda yang sedang di pantai molang maka tempat ini juga belum banyak terdapat warung atau pedagang yang menyajikan makanan untuk para pengunjung , namun untuk anda yang sedang berada di tulung agung maka tak ada salahnya jika mncicipi kuliner yang ada di kota ini yaitu Nasi Lodho . Menu kuliner ini merupakan menu yang sajiannya hampir sama dengan opor ayam. Namun, yang membedakan dari opor lainnya adalah sebelum di sajikan , ternyata ayamnya sudah di panggang terlebih dahulu sehingga aromanya enak dan juga lezat. menu ini biasanya di sajikan dengan di temani oleh lontong, ketupat atau pun nasi putih .

hotel terdekat di pantai molang

karena tempat ini memiliki bibir pantai yang cukup datar , maka pantai molan ini merupakan tempat kemah yang juga paling favorit di tulungagung , diharapkan untuk berada jauh dari tepi pantai karena ombak pada saat malam hari juga memilliki volume yang cukup besar sehingga sangatlah berbahaya , namun jangan khawatir anda tetap bisa menikmati keindahan dari pantai molang ini dan anda pun juga bisa mendirikan api unggun disini .

pantai molang - Pantai Molang Kabupaten Tulungagung Jawa Timur - lokasi puntuk geneng - puntuk geneng poncol - pantai molang tulungagung - misteri pantai molang - tiket masuk pantai pacar - arah puntuk geneng poncol - Wisata puntuk geneng poncol magetan - Pantai Molang Kabupaten Tulungagung Jawa Timur Indonesia -