rute jalan menuju obyek wisata tikungan cinta kabupaten boyolali – jawa tengah , tempat wisata terbaru di boyolali

Tikungan cinta akhir akhir ini menjadi tenar di sosial media , banyak menjadi perbincangan para kawula muda , obyek wisata pemandangan alam yang elok ini berada di lereng gunung merapi tepatnya menghadap ke arah boyolali kota yang akan menyuguhkan anda pemandangan eksotis dan menawan , sangat cocok bagi anda yang mendambakan wisata alam yang romantis.

obyek wisata ini memang tergolong obyek wisata baru di boyolali jawa tengah dan menjadi tumpuan hidup masyarakat sekitar untuk menjajakan makanan dan minuman di sekitar tikungan cinta tersebut , meski memiliki pemandangan yang indah , obyek wisata tikungan cinta ini dulunya sangat jarang pengunjung bahkan tidak di lirik oleh masyarakat sekitar karena memang minimnya pengelolaan , terutama pada akses jalan yang sulot dan tikungan menanjak yang membentuk huruf U membuat wisatawan dan masyarakat lokal enggan untuk mengunjungi , baru pada akhir tahun 2016 , mulai ada pengelolaan sehingga mampu menarik para wisatawan lokal.

asal usul obyek wisata tikungan cinta boyolali

tenarnya wisata tikungan cinta berawal dari minat masyarakat untuk memberdayakan alam yang indah di awali dengan membangun gardu pandang dan membuka akses jalan ke gua gua yang beada di lereng gunung merapi tersebut.

seorang tokoh masyarakat sekitar desa cluntang menuturkan bahwa selain tikungan cinta ini , masih terdapat obyek wisata potensial yang tak kalah memukau , yaitu di antaranya goa poleng dan goa watu langkah yang mana kedua nya masih sangat alami dan belum karena belum banyak di ketahui oleh masyarakat , menurut cerita kuno , goa tersebut banyak di gunakan untuk bertapa orang orang sakti jaman dahulu.

selain tikungan cinta , goa poleng dan goa watu langkah , di sekitar obyek wisata ini juga terdapat air terjun mata air mbanyu yang berada di ketinggian 1.200 MDPL sangat cocok bagi anda yang ingin berpetualang wisata alam.

alamat lokasi tikungan cinta boyolali

obyek wisata alam ini berada di desa Cluntang, Musuk, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah 57331 atau pada titik GPS @-7.5418655,110.4687082,17z

rute jalan menuju tikungan cinta boyolali

bila anda dari boyolali kota menuju ke tikungan cinta silakan Ke arah barat menuju Jl. Tambak Segaran kemudian Ambil Jl. Simo Ampel ke Jl. Simo-Boyolali di Kradenan untuk melanjutka ke jalan Jl. Tentara Pelajar ke Mudal di lanjutkan ke karanggeneng lalu masuk Jl. Profesor Soeharso. Ambil Jl. Merapi ke Jl. Boyolali-Musuk hingga sampe ke tujuan yaitu di tikungan cinta boyolali
atau bisa mengikuti peta maps berikut ini :

apa bila anda dari kota yogyakarta menuju ke tikungan cinta boyolalisilakan ambil Jl. Laksda Adisucipto dan Jl. Raya Solo ke Klaten lalu ambil Jl. Bendogantungan ke Jl. Gempolan – Karangduren/Jl. Klaten – Jatinom di Karanglo lanjut ke jalan Jl. Gempolan – Karangduren ke Pandeyan lalu ambil Jl. Raya Jatinom-Mundu dan Jl. Mundu – Jatinom ke tujuan Anda di tikungan cinta di Kabupaten Boyolali , atau bisa ikuti map peta GPS berikut ini :

Hotel dan penginapan terdekat dengan tikungan cinta boyolali

di karenakan obyek wisata tikungan cinta ini jauh masuk ke wilayah perbukitan maka untuk mencari penginapan anda harus keluar dari obyek wisata ini , namun di sekitar musuk botyolali terdapat banyak hotel dan penginapan yang bisa anda kunjungi sebagai tempat peristirahatan di antaranya :
Boyolali Indah Hotel , Ken Dedes Hotel,Hotel · Desa Nglano, Pandeyan , Griya Persada Convention Hotel & Resort , Hotel Pondok Asri Boyolali , Hotel Mutiara Indah , Pondok Indah Hotel , Hotel Puri Merbabu Asri , Hotel Mina , Hotel Setia Rahayu I , Agung Merapi Hotel, Agro Wisata Selopass Resort , Green Garden Hills Boyolali , Homestay Damar , Anugerah Wisata Hotel , Hotel Sewu Padi , Hotel Kana , Hotel Kaliurang , Raffles Holiday Jogja Hotel , Sambi Resort

tikungan cinta - rute tikungan cinta musuk - rute tikungan cinta - Obyek wisata Alam sutra Kabupaten Boyolali Jawa Tengah 57363 - wisata tikungan cinta - bakso mangkok boyolali - tikungan cinta kabupaten boyolali jawa tengah - Tikungan Cinta Kabupaten Boyolali Jawa Tengah 57331 - denah lokasi kedung cinta - bukit cinta boyolali -