rute dan lokasi kolam renang bukit jaddih di bangkalan madura

Sebenarnya banyak destinasi wisata yang bisa di explore di pulau madura , namun sayang kebanyakan tidk terurus dan terkesan minimnya pengelolaan , namun akhir akhir ini pulau madura mulai menggenjot sektor wisata , hal ini terbukti dengan di hadirkannya obyek wisata baru di madura yaitu bukit jaddih atau gunung jaddih yang di klaim memiliki kesamaan dengan obyek wisata yang terkenal di dunia yaitu Cappadocia yang berada di negara turki.
Bukit jaddih menjadi booming dan obyek wisata yang paling hits di kota madura , hal ini terbukti dengan menjadikannya bukit jaddih menjadi perbincangan para traveller di sosial media dengan danau atau kolamnya yang sangat indah.

sejarah dan asal usul bukit jaddih

awal mulanya bukid jaddih adalah merupakan gunung kapur yang di jadikan pusat penambangan batu kapur yang di lintasi truk dan alat berat sebagai sarana penambangan sehingga tidak banyak masyarakat yang tertarik untuk berkunjung ke bukit jaddih ini di tambah lagi dengan udara yang berdebu membuat bukit jaddih ini tertutup untuk masyarakat umum.
dari penambangan tersebut lah menjadikan bukit jaddih mempunyai pola pola yang indah dan mulai banyak yang berkunjung ke tempat ini , apalagi terdapat danau buatan hasil penambangan tersebut menjadikan bukit jadih berangsung2 mulai di kenal oleh masyarakat, namun aktivitas penambangan masih tetap aktif hingga sat ini.

lokasi dan alamat tempat wisata bukit jaddih bangkalan madura

secara administrasi bukit jadding ini measuk dalam wilayah kabupaten bangkalan madura atau pada titik GPS @-7.0574043,112.7141886,12.5z

Rute jalan menuju bukir jadih

rute untuk menuju obyek wisata danau bukit jaddih ini sebenarnya cukup mudah dan simple bila anda dari kota surabaya dan menuju bukit jaddih ini anda cukup ikuti rute ke sura madu , setelah keluar tol suramadu anda belok kanan ke jalan raya labang hingga ke jalan raya jadih di parseh , atau anda bisa ikuti google map berikut ini :


untuk menuju lokasi wisata bukit jaddih ini harus melewati medan yang cukup sulit dan terjal , namun bisa di akses dengan mobil.

selain bukit kapur dan danau , di bukit jaddih ini juga terdapat bunker peninggalan penjajah belanda yang berada tak jauh dari lokasi wisata ini. bunker ini dahulunya merupakan tempat penyimpanan senjata yang terdiri dari beberapa ruangan