obyek wisata telaga wahyu / wurung di magetan jawa timur

Namanya mungkin bagi kebanyakan orang tidak terlalu terdengar dan sudah pasti namanya juga kalah tenar dari nama besar wisata Telaga Sarangan yang memang sebagai salah satu dari objek wisata yang paling populer dan digemari oleh para wisatawan yang datang di Magetan. Padahal jika para wisatawan tersebut mau mencoba dan tentunya mengeksplorasi lebih dalam keindahan dari lokasi – lokasi wisata yang ada di Magetan ini maka justru lokasi yang diberi nama Telaga Wahyu ini juga sangat patut untuk di pertimbangkan kembali sebagai lokasi wisata yang menjadi pilihan banyak orang , baik itu bersama teman penghobi mancing ataupun juga keluarga. wisata ini pun sangat berpotensi besar mengundang para wisatawan untuk mengunjunginya . Dan bagi yang tertarik mengunjungi wisata Telaga Wahyu ini , maka anda juga harus bersiap untuk menempuh perjalanan yang kurang lebih yaitu sejauh 16 kilmeter dari pusat Kota Magetan. Meskipun demikian maka anda pun juga tidak perlu khawatir, sebab selama perjalanan menuju ke telaga tersebut anda pun tentunya akan disuguhi oleh sajian dari pemandangan eksotis dari hutan pinus serta lahan-lahan yang merupakan pertanian warga.

Telaga ini terletak di lereng gunung Lawu yang tentunya membuat nuansa menjadi sangat sejuk juga tentunya sangat terasa di lokasi ini , sehingga menambah suasana wisata dan liburan anda menjadi semakin kental. Jika dibandingkan dengan Telaga Sarangan yang lebih dulu terkenal , maka Telaga Wahyu ini sendiri sebenarnya lebih dikhususkan sebagai perairan yang cocok menjadi lokasi dari wisata pemancing , bahkan biasanya untuk tempo setahun sekali sering digelar acara festival memancing besar dan dalam tingkat provinsi se-Jawa Timur di lokasi Telaga Wahyu ini. dan jika anda ternyata tidak terlalu tertarik dengan kegiata memancing maka kegiatan lain seperti mengabadikan momen dengan mengambil foto, atau pun hanya sekedar menaiki perahu-perahu lucu yang ada di telaga ini mungkin bisa menjadi kegiatan yang mengasyikan dan tentunya sangat menyenangkan. Selain itu pula anda pun juga bisa duduk-duduk sembari menikmati hawa yang sangat sejuk serta pemandangan yang ada dari warung-warung di pinggir danau ini sembari menyantap hidangan sangat nikmat yaitu berupa sate kelinci dan juga  tentunya menu olahan dari ikan yang melengkapi suasana wisata anda pastinya .

lokasi dan alamat telaga wahyu

telaga wahyu ini berlokasi di Plaosan, Kabupaten Magetan , Jawa Timur, Indonesia. Berikut titik GPS dan juga peta
@-7.6758333,111.234478

rute jalan menuju ke telaga wurung

Untuk menuju kawasan Telaga wahyu ini maka bila anda berangkat dari arah Kota Magetan anda pun bisa sampai di telaga ini dengan kendaraan pribadi dan akan menempuh perjalanan sejauh 16 kilometer ke arah barat . nah anda pun harus mengarahkan kendaraan anda untuk memasuki Kecamatan Plaosan hingga telaga wahyu ini , dan untuk anda yang mau datang kesini pun harus hati hati karena perlu diperhatikan sebelumnya jalan yang ditempuh menuju ke telaga wahyu ini cukup menantang yaitu dengan tanjakan yang naik tajam dan juga turunan tajam yang cukup berbahaya serta juga medannya berkelok- kelok. Sesekali ternyata juga tampak lahan dari pertanian yang merupakan milik warga dan juga ada banyak sekali hutan pinus yang juga tumbuh sangat rindang disepanjang jalan menuju telaga ini.

dan , apabila anda menuju telaga wahyu ini menggunakan kendaraan umum, maka sebelumnya dari Terminal Magetan , anda pun ternyata hanya cukup mengeluarkan ongkos naik yaitu sebesar Rp l0.000. Sebagai jalur dan juga jalan alternative, maka para pengunjung pun juga dapat menempuhnya atau pun lagsung melewati jalan dari Kabupaten Karangaanyar ,yang masih berada di provinsi  Jawa Tengah, karena lokasi dari Telaga ini sendiri  berada di daerah perbatasan Jawa Tengah dan juga Jawa Timur di lereng yang ada di Gunung Lawu

harga tiket masuk ke telaga wahyu
untuk masuk ke area telaga ini maka para pengunjung tidak akan dikenai biaya retribusi apapun karena pemerintah yang biasanya mengelola tempat tempat wisata yang ada di kabupatennya sendiri belum mem[ersiapkannya menjadi wisata unggulan di kabupaten ini , sehingga tidak ada loket tiket resmi ataupun orang yang menariki tiket seperti di area wisata yang sudah di resmikan oleh pemerintah kabupaten . nah meskipun demikian anda tetap harus menjaga kebersihan untuk menghormati para warga sekitar yang sudah sukarela membersihkan tempat ini , dan tentu saja kebersihan di tempat wisata sangat bergantung dengan para pegunjungnya , sehingga sangat disarankan untuk anda menjaga dengan baik kawasan wisata ini

kuliner yang ada di telaga wahyu

khususnya makanan anda tidak perlu khawatir, sebab warung makan yang cukup banyak terdapat di pinggir telaga bsa menjadi pilhan tempat makan yang asyik. Menu-menu sperti sate kelinci dan ikan air tawar menjadi sajian hidangan yang tidak boleh anda lewatkan sembari menikmati pemandangan berhawa sejuk. Ditambah dengan sajian wedang kopi dan wedang jahe semakin menambah nikmat selama kunjungan anda.

hotel dan penginapan terdekat di telaga wurung

Jika anda ingin mengunjungi Telaga Wahyu , maka  perlu diketahui juga bahwa mungkin penataan dari lokasi wisata ini juga belum terlalu baik jika  dibandingkan dengan kondisi yang ada di Telaga Sarangan sudah bisa dipastikan jika telaga sarangan masih sangat jauh lebih baik , namun untuk urusan akomodasi khususnya enginapan, maka pilihan yang juga paling tepat mungkin anda pun bisa langsung mencoba untuk mendirikan tenda , hal tersebut bukanlah wacana semata , karena di lokasi ini ternyata juga sangat dikenal sebagai tempat yang di gunakan untuk area bumi perkemahan, sehingga anda pun tentunya juga bisa mencoba pengalaman berlibur yang pastinya bisa dikatakan cukup berbeda dari liburan yang sudah anda lakukan sebelumnya.