lokasi dan alamat Air Terjun seweru / serondo / kedung malam / selampir

Air Terjun Kedung Serondo merupakan salah satu tempat wisata yang terdapat di Kota Madiun, tepatnya di Dusun Seweru , Desa Kare , Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun, Jawa Timur. Air terjun ini terletak di wilayah perkebunan kopi lereng gunung Wilis dengan ketinggian 400 mdpl. Tempat wisata ini berjarak 25 km jika anda tempuh dari pusat keramaian kota Madiun sehingga membutuhkan waktu kurang lebih 35 menit perjalanan darat . Sesampai di tempat wisata air terjun kedung serondo, anda dapat melepas kepenatan dengan merasakan indahnya alam luar biasa , dengan mampu melihat aliran air jernih terus melaju tiada henti , merasakan gemilirnya hembusan angin yang mampu menentramkan jiwa. Tidak hanya itu saja , karena anda juga dapat bermain bersama, bersantai bahkan mandi dan berenang menikmati kesegaran alami yang tidak bisa dibeli dengan materi .
Tempat wisata air terjun serondo ini memiliki banyak sebutan diantaranya, air terjun Seweru karena nama tersebut langsung diambil dari nama dusun, air terjun dalem yang konon kemungkinan salah pendengaran ketika orang menyebut air terjun malem , dan ada juga ada juga yang menyebut dengan air terjun slampir. Wisata air terjun ini berbeda dengan wisata air terjun lain , maka bisa dikatakan air terjun ini sangatlah unik karena di tempat ini terdapat dua aliran air yang memiliki letak berhadapan. Nah , jangan lupa juga untuk mengabadikan moment indah anda bersama keluarga, teman bahkan orang spesial dengan berfoto bersama atau yang saat ini sedang hits dengan nama selfie . Selain dapat sebagai kenang-kenangan dapat pula anda jadikan sebagai koleksi foto pribadi anda dan juga keluarga anda .

tempat wisata menarik lainnya :  paket wisata murah pulau umang pandeglang banten

lokasi-dan-alamat-air-terjun-seweru-serondo-kedung-malam-selampir

air-terjun-seweru-di-madiun

lokasi dan alamat Air Terjun seweru / serondo / kedung malam / selampir

Air terjun kedung serondo ini berlokasi di di Dusun Seweru, Desa Kare, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun, Jawa Timur . pada titik gps @-7.7476167,111.7012314,17z

peta map air terjun seweru serondo  kedung malam selampir
 

rute menuju Air Terjun seweru / serondo / kedung malam / selampir

Akses menuju tempat wisata kedung serondo tidaklah sulit, karena dapat dilalui dari manapun anda berada serta dapat ditempuh melalui berbagai kendaraan.

Jika anda dari kota Madiun, anda dapat menggunakan kendaraan pribadi baik kendaraan roda empat maupun roda dua. Dari Madiun ambillah arah jalan menuju Dungus, Dari Dungus ikuti arah lalu lintas menuju Wungu, kemudian jalanlah hingga sampai di Kecamatab Kare, Desa Seweru (Slampir).
Sedangkan bagi anda yang berasal dari arah Ponorogo tidak perlu terlalu jauh untuk melewati pusat keramaian kota Madiun, karena terdapat jalur pintas menuju tempat wisata air terjun kedung serondo sehingga perjalanan anda menjadi lebih cepat. Dari Ponorogo jalanlah menuju perempatan lalu lintas Tek’an, dari perempataan tersebut ambillah jalur menuju Manisrejo, ikuti arah jalan menuju Dungus, kemudian lanjutkan perjalanan anda menuju Wungu dan ikutilah jalan arah menuju Kecamatan Kare Desa Seweru (Slampir). Untuk melakukan perjalanan menuju tempat wisata air terjun kedung serondo pastikan kondisi kesehatan anda dalam keadaan baik karena ketika anda melewati jalan Kare, keadaan jalan masih belum beraspal sehingga perjalanan anda sedikit terhambat. Selain itu, terdapat tanjakan-tanjakan yang curam sehingga mengharuskan anda terus berhati-hati dan lebih baik kurangi laju kecepatan kendaraan anda. Di sepanjang perjalanan anda meuju tempat wisata air terjun kedung serondo, anda akan disuguhi pemandangan alam yang sangat indah menawan, berbagai pepohonan yang tampak hijau subur, area perbukitan yang nampak elok serta sejuknya udara yang dapat anda rasakan, semua itu mampu menggantikan rasa lelah anda setelah perjalanan yang cukup menyita waktu anda .

tempat wisata menarik lainnya :  perjalanan ke kawah wurung bondowoso jawa timur

Setelah anda sampai di Desa Kare, anda dapat menitipkan kendaraan anda di rumah penduduk setempat atau pada area parkir yang telah disediakan di sekitar gerbang pintu masuk karena demi terjaganya keamanan kendaraan anda. Dari perumahan Desa Seweru menuju tempat wisata air terjun kedung serondo anda akan menemukan gerbang pintu masuk wisata. dari sana anda dapat menempuhnya dengan berjalan kaki, dalam perjalanan anda akan melewati jalan setapak dan juga menyusuri sungai. Jarak dari gerbang masuk sampai lokasi wisata sekitar 700 m sehingga perjalanan anda membutuhkan waktu kurang lebih 15 menit.

harga tiket masuk ke Air Terjun seweru / serondo / kedung malam / selampir

Untuk dapat menikmati semua keindahan dan keseruan yang ada di tempat wisata air terjun kedung serondo, anda tidak perlu gelisah mengenai kantong anda yang akan menipis karena bagi pengunjung yang datang ditempat wisata ini tidak dikenakan tarif untuk tiket masuk kecuali hanya Rp. 1.000 – 2.000 sebagai konstribusi biaya parkir.

tempat wisata menarik lainnya :  the lost world castle cangkringan sleman obyek wisata terbaru dan hits di yogyakarta

kuliner yang ada di Air Terjun seweru / serondo / kedung malam / selampir

Merasa letih karena tenaga sudah mulai berkurang sehabis bermain dan berenang, anda tidak perlu khawatir, karena di kawasan wisata air terjun serondo ini terdapat warung yang menjual berbagai aneka makanan dan minuman. Namun, sebaiknya sebelum anda berangkat berwisata ketempat ini untuk meyiapkan bekal atau anda dapat membeli makanan dan minuman di sekitar perumahan warga karena warung yang berada di lokasi wisata ternyata tidak setiap hari buka .

hotel terdekat di Air Terjun seweru / serondo / kedung malam / selampir

belum ada hotel terdekat yang ada di air terjun kedung serondo ini , namun untuk anda yang memang sudah berniat untuk menginap di daerah air terjun kedung serondo ini maka anda pun juga bisa menyewa rumah penduduk sekitar sebagai homestay , dengan harga kisaran 100 – 200 ribuan anda sudah bisa menginap degan fasilitas sederhana namun tetap terjaga kebersihannya .

air terjun slampir - air terjun slampir madiun jawa timur - air terjun seweru - air terjun seweru madiun - air terjun slampir madiun - air terjun kare - air terjun serondo madiun - air terjun kare madiun - selampir - air terjun selampir -