tempat obyek wisata di pangkal pinang bangka belitung

Pangkalpinang ini merupakan ibukota yang ada di provinsi Bangka Belitung , jika mendengar bangka belitung pastimya tempat ini memiliki obyek wisata yang sagat unik dan tentunya juga menarik untuk dikunjungi . kegiatan yang bisa dilakukan sambil menghabiskan liburan di sini bersama keluarga tercinta pastinya sangat menyenangkan , nah jika anda sudah memiliki rencana untuk berkunjung ke pangkal pinanag maka berikut ini merupakan beberapa tempat wisata yang ada di pangkal pinang diantaranya adalah :

Pulau Lampu pangkal pinang bangka belitung

Pulau Lampu ini merupakan sebuah pulau kecil yang terletak di Bangka Belitung yang juga bisa dikatakan masih alami dan perlu diketahui pulau ini merupakan pulau yang tidak berpenghuni. Apabila ada ingin melihat keindahan dari pulaunya, maka anda dapat berkeliling pulau ini dengan menyewa perahu. Harga sewanya sendiri juga tergantung pada  kesepakatan anda dengan pemilik dari perahu tersebut . dan pastinya dijamin membuat mata segar karena pemandangan yang ada di pulau sangat indah dan juga sangatlah eksotis. Pulau Lampu ini ternyata tergolong ke dalam pulau yang cukup kecil, hampir bisa dikatakan sama luasnya dengan Pulau Lengkuas yang berada di Belitung dan sama-sama pulau ini memiliki sebuah mercusuar. dan Jika anda suka berenang, maka anda pun dapat melakukannya juga di pulau ini. Air yang dimiliki oleh pulau ini juga sangat jernih. sangat menyegarkan jika berenang denga ditemani semilir angin dan suasana laut yang juga tenang .

Pulau Lampu ini ternyata juga dikenal masyarakat sekitar dan juga penduduk setempat dengan nama Pulau Pelepas. hal tersebut  dikarenakan fungsi pulau ini yang juga dipakai oleh para warga yang berprofesi nelayan untuk beristirahat dan melepas rasa lelah. dan untuk anda yang ingin mengunjungi tempat ini maka jangan lupa untuk membawa perbekalan yang cukup. Karena di area ini jarang ditemukan tempat makan . pulau lampu ini berlokasi di Kecamatan Belinyu , dan masih berada di Kabupaten Bangka.

Pantai Matras pangkal pinang bangka belitung

Pantai Matras in juga termasuk sebagai salah satu pantai yang bisa dikatakan paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan ketika sedang berkunjung ke Bangka Belitung. Memang, pantai ini merupakan sebuah tempat wisata berbentuk pantai yang sangat cantik. Maka dari itu pantai ini sering dijuluki sebagai Pantai surga. Hamparan pasir putih yang membentang sepanjang kurang lebih sekitar 3 km dengan memiliki lebar antara 20 hingga 30 meter.

Panorama yang berwarna hijau di Pantai Matras yang dihasilkan oleh kumpulan dari banyaknya pohon kelapa di sekitarnya serta memiliki aliran sungai yang sangat jernih yang ada di pantai ini tentu membuatnya menjadi semakin bertambah indah. dan juga tidak heran, apabila kalau obyek wisata Pantai Matras menjadi magnet kuat bagi para wisatawan dan , tidak hanya wisatawan lokal saja yang tertarik , melainkan juga wisatawan mancanegara.

Untuk sampai ke Pantai Matras ini , maka jalanan yang akan dilalui nya juga sudah bagus alias beraspal. Dan yang terpenting, tiket masuknya pun sangat terjangkau yaitu hanya Rp 2000,- per orang dan Rp 5000,- satu orang untuk wisatawan dari mancanegara .pantai ini berlokasi di Desa Sinar Baru , masih berada di Kecamatan Sungailiat.

pantai tikus emas kabupaten bangka, kepulauan bangka belitung

namanya sekilas akan membuat kita geli atau jijik dan pasti berpikiran bahwa di pantai in banyak terdapat tikus yang berkeliaran , namun pernyataan tersebut semuanya salah karena kita akan mendapati pemandangan yang sangat indah dan juga alami setibanya di Pantai Tikus ini . Nah, tentu ada satu lagi yang cukup istimewa yaitu pantai ini merupakan pantai yang sangat terkenal dengan kecantikan dari sunsetnya.kita bisa melihat atau pun membingkai sebuah pemandangan dari matahari terbit dengan mata kita sendiri atau pun dengan lensa kamera. hamparan dari Pasir yang berwarna putih bersih yang ada di pantai ini  disertai dengan batuan granit dan juga berdampingan dengan sebuah bukit yang sangat dikenal dengan nama Bukit Rebo ini tentunya sangat wajib untuk dikunjungi. pantai tikus ini berlokasi di Desa Rebo , yaitu berada di kecamatan Sungailiat , dan berada di provinsi Bangka.

Pantai Teluk Uber pangkal pinang bangka belitung

Pantai Teluk Uber ini mempunyai pemandangan yang tentunya tak kalah indah dengan pantai lain yang juga terletak di Pangkalpinang. Pepohonan yang ada di sekitarnya lengkap dengan perahu-perahu nelayan yang berada di area pantai tentunya sangat cantik sekali. dan dari pantai ini pun kita juga bisa melihat pesona dari sunset serta juga sunrise. Maka bagi anda sangat disarankan untuk datang khususnya pada sore hari, tentunya agar tak ketinggalan momen menakjubkan dari keindahan matahari terbenam tersebut. dan Apabila anda dan keluarga berencana ingin menginap, maka bisa saja dan anda pun juga tak perlu khawatir . Tetapi perlu diketahui bahwa di sini fasilitasnya juga belum terlalu lengkap. hanya  ada satu penginapan yang memiliki 10 kamar saja.sehingga anda harus membooking terlebih dahulu supaya kebagian kamar karena akan susah jika tak kebagian kamar , Asal usul dari nama Pantai Teluk Uber adalah karena daerah yang ada di pantai yang luasnya kurang lebih 25 hektar ini berbentuk teluk, menjorok ke daratan. sehingga diberi nama yaitu Teluk Uber.nah itulah beberapa tempat wisata yang ada di pangkal pinang , jika anda berencana untuk pergi ke tempat tersebut maka persiapkan tubuh dan juga budget yang pas untuk dapat mengunjungi tempat tempat yang indah tersebut