kumpulan tempat wisata di yogyakarta yang terpopuler

Yogyakarta ini merupakan salah satu kota dan sekaligus sbuah provinsi yang ternyata menjadi tujuan wisata di Indonesia yang paling favorit dan pastinya , hal tersebut udah terbukti dengan banyaknya pengunjung yang merupakan wisatawan domestik maupun wisatawan asing yang kesini untuk menghabiskan waktu liburan mereka bersama dengan keluarga maupun kerabat mereka . Yogyakarta ini terletak dan berbatasan langsung dengan provinsi Jawa Tengah yang berada di bagian selatan , dan melihat dari banyaknya pengunjung yang datang di kota ini tentunya Yogyakarta mempunyai banyak sekali tempat wisata yang sangatlah menarik . nah , jika anda sudah mengagendakan acara untuk datang ke Yogyakarta untuk berwisata , maka berikut ini beberapa tempat wisata yang sangat menarik dan kami rekomendasikan untuk anda kunjungi bersama dengan keluarga anda

Candi Prambanan

 tiket masuk candi prambanan

Candi Prambanan ini merupakan kompleks percandian yang bercorak  Hindu , dan candi ini pun menjadi candi Hindu yang terbesar yang ada di Indonesia ,  Candi Prambanan juga merupakan salah satu tempat wisata di Yogyakarta yang juga sangat wajib untuk masuk daftar wisata yang patut anda kunjungi karena Selain itu pula , Candi Prambanan juga sangat menarik karena di sekeliling candi prambanan ini semuanya dihiasi oleh relief yang juga telah diukir , relief tersebut juga menceritakan kisah dari Ramayana dan juga cerita tentang Krishnayana . dan , Candi Prambanan ini memiliki lokasi yaitu kurang lebih sekitar 17 KM jika ditempuh dari pusat kota di Yogyakarta . dan jika pada saat ingin mengunjungi candi prambanan anda sedang tidak membawa kendaraan pribadi , maka tak perlu khawatir karena untuk mencapai Candi Prambanan ini , maka anda pun cukup dengan menggunakan bus kota dan anda pun bisa turun di halte Prambanan , sehingga merupakan hal yang sangat mudah sekali untuk mencapai Candi Prambanan ini .

tempat wisata menarik lainnya :  kumpulan tempat wisata terpopuler di purbalingga jawa tengah

Pantai Parangtritis

pantai parangtritis

Siapa yang sebelmnya belum pernah mengenal pantai parangtritis , Pantai Parangtritis ini merupakan sebuah pantai yang tentunya paling terkenal yang ada di Yogyakarta , dan juga telah menjadi salah satu ikon dari Yogyakarta , maka dari itu Pantai Parangtritis juga sangat layak jika disebut sebagai salah satu tempat wisata yang ada di Yogyakarta yang sangatlah wajib untuk dikunjungi para wisatawan . PAtai ini Berlokasi sekitar 25 KM ke arah selatan jika ditempuh dari pusat kota Yogyakarta , Pantai Parangtritis ini merupakan pantai yang berada langsung di tepi Samudra Hindia , sehingga pantai ini pun mempunyai karakter  ombak dan juga arus yang cukup besar dan juga sangat kuat maka dihimbau bagi anda untuk tidak mencoba berenang disini karena juga cukup berbahaya bagi keselamatan diri anda sendiri . Keunikan lain yang dimiliki dan ada di Pantai Parangtritis ini adalah adanya sebuah bukit pasir yang sering disebut oleh warga yang ada di sekitar pantai dengan nama gumuk pasir yang ada di sekitar pantai . nah , Apabila anda ternyata ingin suatu pengalaman yang sangat berbeda ketika mengunjungi sbuah pantai , maka anda pun juga dapat mencoba dengan bermain paralayang yang ada di Bukit Parangndog , masih di area  Pantai Parangtritis.

tempat wisata menarik lainnya :  13 tempat wisata di kota makassar sulawesi selatan

Jalan Malioboro

Malioboro sendiri merupakan nama dari sebuah jalan yang ada di Yogyakarta . Jalan Malioboro ini juga sangatlah terkenal dan pastinya malioboro ini juga sudah menjadi salah satu tempat wisata di Yogyakarta yang tentu wajib untuk anda kunjungi , bahkan untuk hanya berfoto di sebuah penanda Jalan Malioboro atau yang sering disbut dinamakan plang jalan saja kita sering kali sudah wajib mengantri terlebih dahulu dengan para pengunjung lainnya . dan , nama Jalan Malioboro ini juga ternyata diiambil langsung dari bahasa Sansekerta dan kata malioboro sendiri memiliki arti yaitu sebuah karangan bunga .

Jalan Malioboro bisa menjadi sangat terkenal di jogja karena di tempat ini juga menawarkan pengalaman dari sebuah wisata belanja dan juga wisata kuliner yang pasti tak ada habisnya dan tempat ini pun tak pernah tidur . karena Pada siang hari , maka di sepanjang Jalan Malioboro anda akan menemukan banyak sekali pedagang yang menjajakan dagangan berupa pakaian , lalu ada juga tas , sandal , gantungan kunci yang juga melambangkan malioboro , lalu ada juga sebuah kerajinan tangan , batik khas dari jogjakarta , lalu ada juga banyak sekali macam dari aksesoris , dan juga di tempat ini pula masih banyak barang-barang unik lainnya yang ternyata dapat anda beli dengan harga yang masih tergolong sangat murah . Sedangkan pada malam hari telah tiba , anda di jalan ini akan menemukan banyak sekali penjual makanan dan juga warung warung lesehan khas dari Yogyakarta yang berada di sepanjang Jalan Malioboro . disini juga beberapa orang atau pun seniman yang juga sering ada di Jalan Malioboro ini , dan mereka juga memakai atribut dan berpakaian seperti prajurit belanda maupun prajurit Indonesia , lalu ada juga hantu pocong , dan juga tak sedikit yang memakai kostum dan berdandan layaknya seorang zombie , dan masih banyak lainnya . dan kita pun juga dapat berfoto langsung dengan mereka dan biasanya mereka hanya memberikan tarif dengan biaya sukarela.

tempat wisata menarik lainnya :  tempat wisata anak dan keluarga di bandung yang murah