kumpulan tempat wisata di purworejo jawa tengah yang wajib di kunjungi

Purworejo merupakan sebuah kabupaten yang masih berada di provinsi Jawa Tengah , kabupaten ini memang telah sering menjadi tempat untuk singgah bagi para pengendara yang melewati jalur selatan . Belum banyak orang yang tahu tentang keberadaan tempat wisata yang ada di Purworejo yang tentunya juga sangat pas untuk dinikmati ketika sedang musim liburan . nah , Jika tertarik untuk berlibur ke Purworji , provinsi Jawa Tengah ini , ternyata  ada segudang keindahan yang akan kita bahas di bawah ini yang brtujuan untuk membuat suasana dari  liburan anda menjadi semakin seru , berikut beberapa tmpat wisata yang ada di Purworejo :

Museum Tosan Aji Purworejo

Banyak wisatawan yang juga sangat suka dengan wisata yang bernilai sejarah tinggi , maka bila menyukainya , dan anda sedang berkunjung ke Purworejo maka juga jangan pernbah lewatkan untuk berkunjung Museum Tosan Aji yang berada di Kecamatan Kutoarjo . Museum Tosan Aji ini merupakan sebuah tempat khusus yang hanya memamerkan satu macam koleksi dari benda bersejarah , yaitu keris atau yang sering disebut dengan nama Tosan Aji . Perlu anda ketahui bahwa Tosan Aji ini merupakan salah satu dari hasil budaya warisan dari nenek moyang kita untuk dijadikan sebagai identitas dari budaya Indonesia . dan , ketika anda sedang berada di dalam museum ini , ada akan berdecak kagum pastinya karena memang desain dan juga suasananya sangat menunjukkan nilai dari sejarah kota purworej ini .  Museum Tosan Aji ini juga menerima pengunjung pada hari Senin sampai dengan hari Kamis dengan jam operasional yaitu mulai dari jam 7 pagi hingga jam 2 siang , sementara pada hari Jumat maka museum ini buka dari jam 7 pagi hingga jam 11 siang , dan pada hari Sabtu ini museum buka dari jam 7 pagi hingga jam 1 siang . Pengunjung yang datang juga tidak perlu membayar mahal untuk melihat – lihat koleksi yang ada di museum ini sebab anda hanya dikenakan Rp 1 ribu sebagai biaya untuk masuk ke museum ini .

Curug Muncar bruno Purworejo

Di Purworejo ini juga ada wisata alam yang tentunya akan membuat suasana liburan Anda menjadi semakin meyenangkan tentunya , wisata yang satu ini bernama Curug Muncar . curg muncar merupakan wisata berupa air terjun yang bisa anda tempuh dengan jarak yang kurang lebih sekitar 45 kilometer apabila perjalanan dimulai dari pusat kota Purworejo ini . Daya tarik utama dari tempat ini tentu sudah cukup jelas yaitu air terjunnya yang berada di dataran dengan tinggi yang mencapai 900 meter dari atas permukaan laut . Jadi untuk menuju ke kawasan ini maka para wisatawan yang datang juga harus siap dengan aktivitas berjalan menyusuri jalan setapak ata lebih dikenal dengan trekking yang tentunya bisa dilakukan selama kurang lebih sekitar setengah jam lamanya . Karena harus trekking dan waktu yang tidak singkat , maka setiap pengunjung yang ingin mengunjungi curug muncar ini juga wajib menyiapkan fisik dan juga kesehatan karena medan dari tanjakan yang akan dilewati di sini cukup terjal. Lokasi Curug Muncar ini memang lebih tepat apabila dikunjungi oleh para pendaki dan juga para wisatawan pecinta alam yang sudah biasa dan sering melakukan trekking .

Pantai Jatimalang Purworejo

Memang pada dasarnya pantai yang ada di Purworejo ini sangata berbeda dengan pantai yang ada di Gunung Kidul serta yang berada di Pacitan yang notabene memiliki hamparan pasirnya yang berwarna putih dan juga dikelilingi oleh bukit – bukit nan berwarna hijau . Pantai Jatimalang purworejo ini merupakan salah satu dari pantai yang ada di Purworejo dengan ciri khas yakni pasir yang memiliki warna coklat atau juga berwarna hitam , sekilas tampak sama seperti yang ada pada pantai di  Kulonprogo maupun Bantul . Dari pusat kota Purworejo ini , maka para wisatwan hanya akan menempuh perjalanan dengan jarak 18 kilometer saja dan tempatnya pula juga bisa dijangkau secara mudah dengan kendaraan beroda empat sekalipun . dan , para wisatawan yang datang ke sini juga pastinya akan dijamin akan termanjakan dengan segala fasilitas yang cukup lengkap dan tersedia di pantai ini tentunya . Bahkan bagi anda yang memiliki kekhawatiran dan taku untuk bermain di air laut jatimalang ini , maka anda bisa langsung saja untuk menuju ke pinggir pantai ini .karena Di pinggir pantai ini juga terdapat kolam renang air tawar yang didesain secara khusus dengan ciri khas yang dimilikinya yakni terpal yang memiliki warna bervariasi . dan jika anda ingin menyusuri seluruh pantai ini secara puas pastinya , maka di area pantai Jatimalang Purworejo ini juga ada kendaraan beroda empat atau yang dikenal dengan nama ATV yang juga bisa anda kendarai berkeliling pantai secara menenangkan pastinya . Fasilitas lain yang ada di Pantai Jatimalang ini antara lain adalah adanya sebuah penginapan , lalu di dekat ini juga sudah tersdia fasilitas yang cukup vital bagi para wisatawan yaitu toilet , dan juga ditempat ini juga sudah ada beragam jenis dari kuliner yang sangat menggiurkan dan menggugah selera pastinya juga bisa dinikmati di area pantai Jatimalang ini.

 

panorama pangbabon - buka jam berapa panorama pangbabon - alamat pangbabon - jalan tol purworejo - demak - spa yg sering di razia di medan - jadwal buka wisata pabangbon - mau ke pasar candi prambanan jam 18 00 apa masih buka - panorama bangbabon naik apa - pusat oleh oleh kenjeran buka sampai jam berapa - tempat buka pusa yg bagus di purworejo -