kumpulan tempat wisata batu malang jawa timur yang wajib di kunjungi

Jika anda sering melihat di website , lalu di media – media lain seperti Koran ataupun tv , maka anda akan sangat mengagumi kota batu malang , kota batu malang ini merupakan kota yang berada di Provinsi Jawa Timur , selain kota ini sangat terkenal dengan apel malangny , ternyata kota ini juga memiliki banyak sekali tempat wisata yang tentunya dapat memanjakan para wisatawan yang datang untuk brwisata di kota ini . dan jika anda sudah tak sabar untuk mengunjungi kota malang ini , maka berikut ini beberapa tempat wisata yang sangat menarik dan juga cukup berkesan tentunya untuk anda dan juga keluarga anda :

Jatim Park 1 batu malang jawa timur

Jawa Timur Park atau yang saat ini juga biasa disebut dengan nama Jatim Park merupakan sebuah tempat yang memang di khususkan untuk wisata dan selain wisata , anda dan juga pengunjung lain juga bisa sekaligus belajar di tempat ini . Jatim Park sendiri saat sudah menjadi ikon wisata yang sangat terkenal dari jawa Timur , hal tersebut bukan tanpa sebab , namun karena wahana yang ada di sini pun juga sangat lah unik , Jatim Park 1 ini memiliki kurang lebih sekitar 56 wahana permainan , salah satu yang paling favorit ada adanya kolam renang raksasa , kolam renang yang memiliki latar belakang yaitu sebuah patung raksasa bergambarkan wajah Ken Dedes , lalu ada juga Ken Arok, dan yang terakhir adalah Mpu Gandring , di tempat ini juga ada spinning coaster , lalu bagi anda yang suka menantang adrenalin maka anda pun bisa mncoba wahana drop zone , dan serunya bermain di 3D Ghost Haunter . dan ternyata tak hanya itu saja , wahana – wahana menarik lainnya yang juga terdapat di tempat wisata ini antara lain adalah adanya  wahana Volcano , lalu untuk anda yang ingin melihat keragaman budaya dari Indonesia maka anda bisa menuju ke Galeri Nusantara , lalu di tempat ini pun juga Science Center seperti yang ada di Taman Mini Indonesia Indah di Jakarta , Mythologies and flumride , dan disini pun juga ada miniatur dari beragam candi yang pastinya ada di Indonesia . Jatim Park ini ternyata juga telah dinobatkan sebagai juara 1 pada kategori wisata buatan yang memiliki skala besar di tingkat nasional , yang pernyataan tersebut langsung diberikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesi . dan jika anda ingin memasuki tempat ini maka Harga tiket masuk ke Jatim Park ini adalah 55.000 Rupiah per orang , sedangkan untuk weekend dan juga pada saat hari libur anda akan dikenakan tiket sebesar 75.000 Rupiah .

tempat wisata menarik lainnya :  daftar kumpulan tempat obyek wisata di jawa tengah yang populer

Jatim Park 2 ( batu secret zoo ) batu malang jawa timur

Jatim Park 2 ini juga masih menjadi bagian dari jatim park 1 namun di jatim park 2 ini sendiri berbeda karena didalamnya terdiri dari Secret Zoo , lalu ada juga Museum Satwa , dan yang paling ikonik dari tempat ini adalah adanya Hotel Pohon Inn . Museum Satwa ini sendiri juga merupakan sebuah museum yang didalamnya juga berisi satwa – satwa apapun yang juga telah diawetkan dan disini pula juga terdapat fosil dari binatang purba yang didatangkan langsung oleh pihak manajemen jatim park dari berbagai belahan yang ada di dunia.

tempat wisata menarik lainnya :  tempat obyek wisata di pangkal pinang bangka belitung

Nah , Jika Anda sudah puas setelah melihat satwa yang di museum tersebut telah diawetkan , maka hal selanjutnya yang dapat anda lakukan di jatim park 2 ini adalah Anda dapat melihat beragam binatang yang masih hidup dan juga berkembang biak di Batu Secret Zoo . di Batu Secret Zoo ini sendiri menawarkan konsep dari sebuah kebun binatang berkonsep cukup modern , dan di mana di area tempat ini juga terdapat berbagai macam koleksi dari satwa yang cukup beragam dari berbagai belahan dunia yang khusus ditempatkan di dalam sebuah kandang yang juga dibuat menyerupai dengan habitat asli pastinya .

Museum Angkut batu malang jawa timur

Jika puas melihat binatang maka petualangan anda belum berakhir , di dekat jatim park 2 ternyata masih ada sebuah Museum yang bernama museum Angkut , museum angkut ini merupakan sebuah pengembangan dari Jawa Timur Park Group . dan Sesuai dengan namanya , museum yang unik ini mempunyai koleksi yaitu aneka macam alat transportasi kuno dan juga transportasi modern yang dikumpulkan dan di koleksi dari seluruh belahan dunia , baik itu angkutan darat , alat trasportasi laut ,  maupun udara . Museum ini juga berdiri cukup megah dan berada di atas lahan yang memiliki luas kurang lebih sekitar 3,7 hektar.

tempat wisata menarik lainnya :  harga tiket masuk dan kumpulan tempat wisata yang ada di baturaden banyumas

Museum Angkut juga dibagi menjadi beberapa zona sesuai dengan latar belakang jenis angkutannya, seperti Zona Edukasi, , Zona Gangster & Broadway, Zona Las Vegas, Zona Italy, Zona Hollywood, Zona Perancis, Zona Jerman, Zona Batavia, Zona Inggris dan ada juga pasar Apung Nusantara. Bukan hanya kendaraan saja yang didatangkan dari seluruh penjuru dunia , tetapi Anda yang datang kesini juga dapat benar-benar merasakan atmosfer dari kota-kota besar yang ada di dunia seperti, London, Amerika, Italia atau Paris. Zona yang paling menarik di museum angkut ini adalah Zona Gangster and Broadway , karena di sana Anda akan disuguhi dengan suasana di suatu kota kecil dengan konsep yaitu jalanan luar negeri lengkap dengan kantor polisi , lalu ada jua gedung bioskop, dan juga pertokoan. Anda juga akan menjumpai Broadway Theatre sekaligus anda pun dapat menikmati film lawas dari karya Charlie Caplin.

jatim park 1 malang dari atas -