kumpulan obyek wisata di bantul yogyakarta yang harus di kunjungi

Bantul ini merupakan sebuah Kabupaten yang berada di dalam provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta , dan kabupaten bantul ini tepatnya berada di sebelah selatan dari kota Yogyakarta . nah , Bantul ini ternyata juga mempunyai berbagai macam destinasi wisata yang sangatlah mempesona . dan wisata yang ada di Bantul ini terdiri dari wisata alam , yang juga termasuk dengan pantai , lalu tentu saja wisata yang bernilai sejarah tinggi dan ada juga wisata religi , semua ini tentu bisa kita dapatkan pada saat kita sedang berlibur ke Bantul . Nah , berikut ini merupakan beberapa tempat wisata yang cukup menarik dan seru  yang dapat anda kunjungi saat menghabiskan waktu liburan di kabupaten Bantul :

Pantai Parangkusumo bantul yogyakarta

Pantai ini merupakan salah satu pantai yang ada di kabupaten Bantul yang pastinya mempunyai pemandangan alam yang cukup indah dan pantai ini juga termasuk sebagai pantai yang sangat populer adalah Pantai Parangkusumo . Lokasi dari pantai ini juga sangat berdekatan dengan Pantai yang paling terkkenal di Yogyakarta yaitu pantai Parangtritis dan juga pantai ini terkenal memiliki kekuatan mistis nya cukup kuat . Di Pantai Parangkusumo ini ternyata juga terdapat sebuah bangunan yang oleh warga setmpat dinamakan dengan nama Cepuri , nah , isi dalam Cepuri ini sendiri adalah dua buah batu yang juga memiliki nama yaitu Batu Cinta .  menurut cerita yang beredar , di atas Batu Cinta itu pada zaman dahulu kala pernah ada pertemuan antara penguasa dari Kerajaan Mataram pertama yang bernama Panembahan Senopati dengan sosok yang sangat ikonik di pantai parang tritis yaitu Kanjeng Ratu Kidul . Dan dari situlah terjadi sebuah kesepakatan yang di dalam kesepakatan tersebut menyatakan kesediaan tokoh Kanjeng Ratu Kidul untuk membantu panembahan senopati untuk membuat Kerajaan Mataram menjadi sebuah kerajaan yang pasti akan disegani di Tanah Jawa ini . Karena dari cerita inilah , dari dulu hingga sampai dengan saat ini , masih banyak orang yang berkunjung ke Pantai Parangkusumo ini dan juga tidak hanya berkunjung saja akan tetapi juga mempunyai tujuan tertentu . Mereka disini akan melakukan ritual khusus , yaitu dengan melakukan meditasi , atau pun juga melakukan sebuah upacara , dan salah satu tujuannya agar segala yang diinginkan ataupun yang di cita – citakan akan dapat terlaksana dan juga tercapai .

Gua Cerme bantul yogyakarta

Tempat wisata yang ada di Bantul selanjutnya yang juga sangat terkenal adalah Gua Cerme . nah , Ketika anda sedang masuk ke dalam gua crème ini , anda akan dapat melihat dngan langsung keindahan dari stalagtit dan stalagmit yang pastinya sangat begitu memukau . Gua ini juga cukup berbeda dari gua yang ada di jawa kebanyakan , gua ini memiliki keunikan sendiri yaitu karena atapnya yang bolong sehingga atapnya itu dapat memantulkan cahaya masuk kedalam gua , shingga hal tersebut pastinya akan semakin membuat view gua ini menjadi sangat eksotis tentunya . selain itu pula , panjang dari Gua Cerme ini ternyata juga mencapai sekitar 1,5 km dengan ujung Gua ini yang berada di Desa Ploso , terletak di kecamatan Giritirto , masih berada di Kabupaten Gunung Kidul , provinsi Yogyakarta . para Wisatawan yang datang ini ternyata juga tak haya dari bantul saja , tapi justru banyak dari berbagai penjuru kota , banyak seklai wisatakan lokal maupun wisatawan asing yang datang ke gua ini untuk melihat keindahan dari gua ini . dan jika anda tertarik dan berencana ingin mengnjungi gua ini maka anda harus mengarahkan kendaraan anda ke Dusun Srunggo , yang juga masih termasuk di Desa Selopamioro , di Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul, provinsi  Yogyakarta.

Balong Waterpark bantul yogyakarta

Balong Waterpark Ini merupakan salah satu dari waterpark yang ada di Bantul yang didalamnya terdapat berbagai macam permainan yang mengasyikkan dan juga tak hanya itu saja , balong waterpark ini juga memiliki beraneka ragam wahana permainan yang pastinya akan membuat wisata anda semakin seru tentunya . Beberapa permainan yang ada di Balong ii antara lain adalah adanya sebuah seluncuran air yang mempunyai ketinggian sekitar 9 meter dan juga ada yang 12 meter menjulang , sangat menantang bagi anda yang sangat suka dengan tantangan , selain itu pula ternyata juga ada sebuah seluncuran yang trnyata juga khusus disediakan untuk para keluarga atau yang dikenal dengan nama family slide , dan family slide ini sendiri mempunyai ukuran yang juga lumayan lebar. Bagi anda yang ingin masuk ke dalam tempat wisata Balong Waterpark ini maka anda pun cukup membayar sebesar Rp 15.000,- untuk hari Senin sampai dengan hari Sabtu . dan jika anda datang pada hari minggu maka dikenakan harga berbeda yaitu harga nya akan naik menjadi sebesar Rp 20.000 . Sangat terjangkau bukan? Dengan harga tikt tersbut anda bisa masuk ke wahana yang sangatlah seru bersama keluarga anda , nah untuk jadwal bukanya sendiri adalah jika pada hari senin sampai sabtu maka akan mulai buka pukul 10.00 hingga pukul 18.00 dan pada hari minggu akan mulai buka pada pukul 08.00 hingga pukul 18.00 . jika anda tertarik mengunjungi nya maka anda harus menuju ke bagian timur Yogyakarta , tepatnya berada di Jalan Pleret km 1,5 ,kecamatan Balong Potorono , kabupaten Bantul , Daerah Istimewa Yogyakarta.

wisata potorono bantul - misteri bantul - misteri goa jepang bantul - rumah makan padang d piyungan bantul - Taman Belanda Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta - wisata jogja dengan angkutan umum dari surabaya - terminal bantul ke tempat wisata - rumah terbalik di bantul - jarak dari terminal giwangan ke jogja bays - Rumah Makan Cipta Rasa Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta Indonesia -