kumpulan obyek tempat wisata di ungaran dan sekitarnya

Ungaran adalah sebuah kabupaten yang terletak di provinsi Jawa Tengah , tempat ini merupakan wilayah dengan dataran tinggi sehingga di tempat ini pun juga terdapat berbagai tempat wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi , baik itu wisata alam , lalu ada juga wisata resort ,wisata religi , dan juga wisata sejarah serta wisata kuliner enak yang merupakan favorit bagi wisatawan di Indonesia . han ,  sebelumnya mungkin anda belum mengetahui tempat wisata apa saja yang ada di Ungaran ini yang juga ternyata sebagian ini merupakan tempat wisata unggulan dari provinsi jawa tengah , nah bagi anda yang sedang brencana ingin ke ungaran ini untuk berwisata , maka berikut ini tempat wisata menarik yang ada di Ungaran

Curug Benowo Ungaran kabupaten semarang

Curug benowo ini terletak tepat berada di lereng gunung ungaran , yang ada di Desa Kalisidi Kecamatan Ungaran Barat ,  Kabupaten Semarang . Curug benowo ini adalah sebuah wana wisata yang brupa air terjun , dan nama ini pun juga diambil dari bahasa jawa yaitu Curug yang juga memiliki arti yaitu air terjun . nah , ketika anda sampai di curug benowo ini maka anda akan melihat bahwa Air terjun ini memiliki pesona pemandangan alam yang tentu sangat indah dan juga alami , serta banyak orang yang bilang jika Curug Benowo ini juga merupakan surga yang tersembunyi di Ungaran . Belum banyak orang yang dapat mencapai langsung ke tempat wisata yang indah ini . Perlu juga untuk anda ketahui mengapa  wisata ini bahkan pula sampai saat ini belum banyak yang mengunjungi , karena untuk mencapai ke air terjun yang sangat eksotik ini maka kita itu juga perlu melewati jalan setapak yang medannya naik turun dan bisa dikatakan agak berbahaya . Namun jika anda memang suka dan tergabung dalam pecinta alam , maka  anda pun perlu dan wajib mengunjungi tempat ini , dan dijamin anda tak akan kecewa ketika telah sampai di curug benowo ini.

Rawa Pening

rawa pening

Rawa pening ini merupakan sebuah tempat wisata favorit warga sekitar yang berupa danau yang terletak tepatnya di Kecamatan Ungaran dan berada langsung di bawah kaki Gunung Ungaran . Danau ini pun juga sangat las yakni memiliki luas kurang lebih sekitar 2670 hektare , untuk wisata dari danau ini sendiri juga memberikan sebuah pemandangan yang eksotis dan juga sangat alami , cocok bagi anda yang suka dengan wana wisata bertajuk alam . dan , ketika kita telah sampai di tempat ini pasti rasa lelah anda setelah melakukan perjalanan jauh akan langsung hilang dengan panorama cantik yang diberikan oleh Danau Rawa Pening ini . Rawa Pening ini juga bukanlah nama yang terdengar asing bagi masyarakat di Indonesia , sudah banyak warga lokal dan juga warga dari luar Jawa Tengah yang suka berkunjung ke tempat ini . Sehingga rawa pening ini juga cukup pas untuk anda kunjungi apalagi bersama keluarga tercinta .

Kampoeng Kopi Banaran

Bagi para pecinta kopi , maka kampung kopi banaran ungaran ini merupakan tempat wisata ini yang paling cocok untuk anda sambangi . Selain anda dapat mengetahui informasi dari berbagai macam jenis kopi yang ada disini , anda pun juga dapat mencicipi kopi yang bijinya diambil langsung dari perkebunan kopi banaran ini , tempat ini memiliki pemandangan yang cukup indah dan juga memiliki udara yang terbilang sangat sejuk . Kawasan ini berada di Ungaran yang berjarak kurang lebih sekitar 35 km jika ditempuh dari pusat kota Semarang . para pengunjung yang sedang berkunjung ke kampoeng kopi banaran ini juga dijamin tidak akan menyesal karena anda pun dapat menikmati berbagai jenis dari kopi apapun yang terekenal di Indonesia juga akan menambah wawasan anda serta dengan kawasan yang penuh dengan pemandangan indah serta disini juga memiliki udara yang sejuk yang akan memuat anda betah untuk berlama lama berkunjung ke tempat wisata di kampoeng kopi banaran ini pastinya .

Taman Djamoe Indonesia nyonya meneer

Sama dengan nama diusungnya , tempat ini merupakan tempat khusus yang juga sangat terkenal dengan tanaman jamu nya . Perlu diketahui bahwa Indonesia adalah Negara dengan produksi jamu terbesar di dunia , dan Inilah yang juga menjadikan ciri khas dari wisata ini , selain itu pula tempat ini pun juga  memiliki pemandangan yang sangat elok dan juga hamparan tanaman berwarna hijau yang berasal dari ratusan jenis tanaman jamu itu sendiri . Taman ini juga terletak di Jalan Raya arah Bawen , di Kecamatan Ungaran , atau sekitar 28 km jika ditempuh dari kota Semarang . Luas taman ini sendiri juga mencapai kurang lebih seluas 3 hektare dengan aneka fasiilitas yang cuku[ spesial yang tentunya bisa untuk menunjang aktivitas para wisatawan yang berkunjungdi taman Djamoe Indonesia . Keunggulan lain yang dimiliki tempat ini yaitu para wisatawan yang datang juga boleh langsung memilih jenis jamu apa saja  yang disuka dan anda juga bisa langsung meminumnya. Tentunya sangat enak sekali bukan , bagi anda yang hobi dan merupakan para pecinta jamu maka tempat ini pun sangat sayang apabila dilewatkan begitu saja .