kumpulan destinasi tempat wisata favorit di cianjur jawa barat

Kabupaten Cianjur meerupakan salah satu daerah yang berada di Provinsi Jawa Barat dan kabupaten tersebut berbatasan langsung dengan dua ikon wisata dari provinsi tersebut yakni Bandung dan juga Bogor . dan sangat tidak mungkin apabila kabupaten yang diapit dengan dengan dua wilayah tadi tidak mempunyai tempat wisata indah yang banyak diburu pengunjung .
Nama kabupaten Cianjur di bidang kepariwisataan memang nyatanya belum setenar wilayah di sekitarnya yakni Bandung dan Bogor tapi jika dilihat dari  potensi , maka daerah ini pasti akan bisa menjadi tujuan wisata yang bakal menyaingi dua kota ikon wisata Jawa Barat tersebut. Berikut beberapa tempat wisata yang sangat menarik yang ada di Cianjur

Pantai Jayanti cidaun cianjur selatan

kabupaten Cianjur memang sangat luas memanjang dari bagian utara yang juga berbatasan dengan kota  Purwakarta hingga ke selatan di Samudera Hindia . sangat wajar jika beberapa waktu yang lalu sempat terdengar kabar wacana pemekaran wilayah selatan Cianjur menjadi sebuah kabupaten sendiri . hal tersebut dikarenakan potensi dan kekayaan alam yang ada di sebelah selatan dari  kabupaten ini seakan belum tersentuh dan memiliki pesona yang sangat indah .

Salah satu pesona tersembunyi di Cianjur selatan ini adalah Pantai Jayanti . jika anda berncana ingin mengunjungi pantai ini memang memerlukan perjalanan yang cukup panjang namun hal tersebut cukup sepadan dengan pemandangan yang akan pengunjung  dapatkan disana . Pantai Jayanti ini terletak kecamatan Cidaun . Meski pasir pantainya tidak berwarna putih seperti pantai indah lainnya tapi pemandangan sekitarnya sangat eksotis dan sayang untuk di lewatkan .

Curug Citambur cianjur jawa barat

air terjun atau dalam bahasa daerah bisa juga disebut dengan curug , di wilayah bagian barat provinsi Jawa Barat merupakan gudangnya air terjun mulai dari Bandung hingga Bogor dan termasuk di dalamnya kabupaten Cianjur ini . Ada banyak sekali keberadaan curug di kota ini dan yang paling mencolok adalah Curug Citambur .

Curug Citambur ini berada di dalam wilayah desa Karangjaya , kecamatan Pasirkuda yang berjarak sekitar 66 km jika di tempuh dari arah selatan kota Cianjur . Obyek wisata air terjun ini justru lebih dekat jika diakses dari kawasan Ciwidey , Bandung yang hanya berjarak 40 km . air terjun sangat megah yakni setinggi 40 meter dengan aliran air yang sangat deras .

Kebun Raya Cibodas jawa barat

Di Cianjur ternyata ada sebuah kebun raya yang juga tidak kalah dengan kebun raya yang ada di bogor , kebun ini berada di kawasan lereng gunung Gede lewat . Kebun raya ini dianggap salah satu yang paling keren di Indonesia maka jangan heran jika tempat ini mendapat julukan Taman Firdaus.

Kebun Raya Cibodas memiliki pemandangan yang sangat keren dan juga memiliki  udara yang sejuk khas pegunungan . Wajar jika kemudian kebun raya ini menjadi andalan bagi pariwisata Cianjur untuk menggaet para wisatawan dari luar daerah.

Kebun Teh Gedeh cianjur

Tidak banyak orang yang tahu dengan nama dan keberadaan dari Perkebunan Teh Gedeh di Cianjur ini . Padahal kebun teh ini merupakan salah satu kebun the yang tertua yang ada di Pulau Jawa yang mulai dikembangkan pada tahun 1870-an. Pemilik perkebunan teh ini adalah perusahaan dari PT Nusantara VIII.

Kebun teh memiliki lahan yang sangat luas yakni seluas 1.000 hektar , kebun ini menghasilkan teh kelas premium yang dijual langsung ke luar negeri dengan merek bernama “Tanawatee . Pengunjung yang berkunjung tidak hanya disuguhi pemandangan hamparan perkebunan teh yang luas nan hijau sangat sedap di pandang mata , namun juga bisa mencicipi teh produksi dari perkebunan tersebut.

Curug Luhur cianjur jawa barat

Curug merupaka andalan dari kota cianjur karena di tmpat ini sangat banyak sekali terdapat cair terjun . salah satunya adalah Curug Luhur , curug yang ada di kabupaten Cianjur ini disebut pula dengan Curug Lesti . Lokasinya masih sangat tersembunyi dan juga masih belum terjangkau banyak skali pengunjung . Al hasil suasana di sekitar curug ini masih sangat alami dan juga bersih.

Curug Lesti atau Curug Luhur ini bisa anda temukan di kecamatan Cibinong , Cianjur Selatan . Karena belum menjadi destinasi wisata komersil dan juga belum memiliki nama yang tenar , maka anda tidak akan menemukan papan petunjuk yang biasanya digunakan sebagai penunjuk arah menuju ke lokasi wisata . Satu-satunya cara untuk menemukannya setelah tiba di kecamatan Cibinong para pengunjung pun harus aktif untuk bertanya pada warga setempat.

Kota Bunga cipanas cianjur jawa barat

Jika anda sedan berlibur di Cianjur maka anda juga bisa merasakan sensasi liburan seperti di Eropa  dengan berkunjung ke Kota Bunga . Destinasi wisata Kota Bunga ini berada di Cipanas dan tempay ini pun juga dijuluki sebagai The Little Venice lantaran dalam area wisata ini terdapat satu zona yang dibuat mirip , anda pun dapat merasakan atmosfir yang sama dengan kota kanal yang bernama Venesia dan kota tersebut ada di Negara Italia.

Selain itu ada pula kawasan yang bergaya kota-kota di Belanda, Jepang dan juga tentunya daerah lain yang tak kalah menarik seperti di Eropa serta Asia . Tiket masuk ke kawasan wisata yang sangat keren ini pun terbilang cukup terjangkau yaitu hanya sbesar 15.000 rupiah per orang. Jika anda mau mencicipi aneka wahana seperti gondola, perahu, sepeda air dan lain-lain akan dikenakan biaya tambahan. Tempat ini pas untuk pengunjung yang hobi dengan fotografi.