31 tempat obyek wisata di banyuwangi terbaru dan hits

Banyuwangi ini merupakan sebuah kabupaten dan juga sekaligus kota yang terletak di ujung paling timur dari Pulau Jawa .dan karena dari lokasinya ini pula , Banyuwangi juga terkenal karena sebagai kota transit bagi para wisatawan yang akan menuju ke pulau Bali melalui Pelabuhan Ketapang .

Menjadi kota transit bukan berarti kabupaten Banyuwangi ini tak punya keistimewaan tersendiri . nah , kota ini juga memiliki beragam tempat wisata yang tentunya sangat menarik sekali untuk Anda kunjungi baik itu dengan kerabat dekat maupun dengan keluarga tercinta anda . Dan di lain kesempatan anda , cobalah untuk luangkan waktu sejenak untuk mengunjungi kota ini lebih lama dan kunjungilah beberapa tempat wisata yang berada di Banyuwangi , tempat obyek wisata di banyuwangi terbaru dan hits :

Kawah Ijen

lokasi kawah ijen banyuwangi jawa timur blue fire api biru

Kawah Ijen ini merupakan sebuah fenomena dan juga pemandangan alam yang luar biasa menakjubkan , terletak di atas ketinggian skitar kurang lebih 2.368 meter di atas permukaan laut . Kawah ini cukup luas yaitu berada seluas 20 km yang dikelilingi oleh dinding kaldera yang juga setinggi 300-500 meter ini ternyata siap membuat siapa pun yang menyaksikannya pasti akan berdecak kagum . Meskipun kawah ini juga seolah menarik para wisatawan untuk mendekat ke area ini , namun Anda un juga harus tetap berhati-hati . perlu diketahui bahwa Suhu kawah mencapai 200 derajat Celcius dengan tingkat keasaman yang juga mampu meleburkan pakaian dan serta merta bersama tubuh manusia.

Daya tarik utama dari tempat wisata yang terletak di Banyuwangi dan juga Bondowoso ini adalah Api Biru atau yang selama ini sering disebut Blue Fire. Api yang terletak di bawah kawah ini berwarna biru dan juga terlihat semakin cantik saat kondisi di sekitarnya juga gelap. Untuk itu pula , Anda pun harus datang tepatnya pada dini hari agar dapat melihat keindahan dari Api Biru menyala terang ini.

Hal yang menarik lainnya adalah Anda dapat menyaksikan kegiatan tambang belerang. Kawah Ijen merupakan salah satu dari dua kawasan tambang belerang besar yang masih tradisional yang ada di Indonesia setelah Welirang . Para penambang ini ternyata tidak menggunakan peralatan yang canggih , namun mereka benar-benar turun ke bawah mendekati kawah untuk mengambil batangan dari belerang dengan alat seadanya dan tanpa perlengkapan pengaman yang cukup memadai. Batangan belerang dengan berat mencapai 80-100 kg ini kemudian dipikul dan setelah itu di bawa naik ke pos pengumpulan belerang.

Pantai Plengkung

pantai plengkung g land banyuwangi jawa timur

Pantai Plengkung atau yang sering juga disebut dengan nama G-Land banyuwangi ini juga sangatlah populer di kalangan para peselancar domestik dan juga di mancanegara. Pantai Plengkung ini memiliki ombak yang tentunya sangat ideal untuk berselancar dan pantai ini pun mendapat julukan The Seven Giant Waves Wonder . Hal ini bukan lah tanpa alasan , namun dikarenakan ombak di tempat wisata ini berbentuk tujuh gulungan yang sangat besar dengan ketinggian yang mencapai 6 meter . Ombak di pantai ini juga  disebut – sebut sebagai ombak terbaik yang kedua di dunia setelah ombak yang ada di Hawaii .

Saat terbaik untuk berselancar di Pantai Plengkung ini adalah antara bulan Juli sampai September, meskipun ombak di sini sangat bagus bahkan sepanjang tahun . dan jika anda tak membawa perlengkapan untuk berselancar , maka Anda bisa menyewanya di sini , jadi tentunya tak perlu repot membawanya dari rumah.

Jika Anda kurang tertarik dengan kegiatan berselancar , anda pun juga tak perlu khawatir. Suasana tenang dan juga jauh dari keramaian ini membuat tempat wisata ini sangat cocok bagi Anda yang mendambakan sebuah suasana liburan yang berkualitas. Terdapat hutan tropis yang mengelilingi pantai plengkung ini , Anda pun juga bisa melakukan trekking dan juga bisa mengunjungi air terjun yang ada di dalam hutan tersebut . Pantai Plengkung dan wisata lain yang ada di sekitarnya tak akan pernah  mengecewakan Anda.

Pantai Rajegwesi

Pantai ini terletak di Desa Sarongan , masih berada di Kecamatan Pesanggaran , panntai ini merupakan tempat wisata alam dan juga sekaligus wisata sejarah yang sangat menarik untuk anda kunjungi . dan saat berada di sini , Anda pun juga bisa menyaksikan keindahan dari pantai dan juga sebuah bunker dari sisa kejayaan bangsa Jepang di masa penjajahan di Indonesia .

Pantai Rajegwesi ini ternyata memiliki keunikan yang tak banyak dimiliki pantai-pantai lain. Pasir pantai ini juga berwarna kecokelatan dan sangat lembut . Hal ini dikarenakan pasir pantai ini juga  bercampur dengan endapan lumpur yang terbawa air sungai saat banjir.

Selain keindahan alam dan nilai sejarahnya yang cukup tinggi , Anda juga bisa melihat kehidupan dari masyarakat di sekitarnya. Sebagian besar masyarakat sekitar sini yang berada tepat di tempat wisata di Banyuwangi ini berprofesi sebagai nelayan. Anda pun tentunya bisa melihat barisan dari perahu nelayan yang terltak di bagian barat pantai , sedangkan bagian timur dari pantai ini pun dibiarkan lapang karena digunakan untuk tempat para penyu untuk mereeka bertelur.

Pulau tabuhan banyuwangi

Pulau Tabuhan merupakan sebuah potensi destinasi wisata yang ada di Banyuwangi yang menyimpan sejuta pesona alam yang pastinya masih belum banyak diketahui oleh para wisatawan di Indonesia . Pulau Tabuhan sebenarnya hanyalah sebuah pulau kecil dengan luas hanya 5 hektar saja karna tidak memiliki penghuni , dan pulau ini terletak dibagian utara Banyuwangi.
Kondisi pulau ini dapat dikatakan merupakan pulau yang cukup unik . karena warna pasir yang ada pada sepanjang garis pantai-pantai ini juga berbatasan langsung dengan Selat Bali yang pada umumnya memiliki pasir pantai yang cenderung berwarna gelap, akan tetapi Pulau Tabuhan ini justru mempunyi pasir berwarna putih .karena memiliki hamparan pasir pantai yang bersih serta berwarna putih, ditambah dengan air laut yang jernih, dan kumpulan rangkaian terumbu karang alami yang memiliki bentuk sangat khas dan beraneka ragam, tak lupa pula deburan ombak yang lirih, hembusan angin pantai yang menerpa semakin serasi dengan luasnya hamparan laut.

Dengan berbagai hal tersebut menjadikan pantai ini memiliki kelebihan tersendiri bagi para wisatawan yang ingin sejenak melupakan kebisingan kota serta mencari sebuah ketenangan dari kepenatan setelah melalui kesibukan sehari-hari. Hal inilah yang membuat para wisatawan yang berkunjung ke Pulau Tabunan akan benar-benar terpesona dengan keindahan dari panorama pantai ini. Dengan keindahan alam yang ada di pulau Tabuhan dan sekitarnya dan ditambah lagi dengan air laut yang sangat jernih, akan membuat kamu tak akan tahan untuk segera berenang di air laut di Pulau Tabuhan yang bisa dibilang merupakan tempat yang sangat ideal untuk berenang tepat di tepi pantai ini.

bintang tamu bintang pantura besok di bwi - jadwal pantura show di bwi - info pantura show di banyuwangi - bintang tamu pantura malam ini - info pantura show live banyuwangi - jadwal pantura show byuwangi - penyanyi pantura banyuwangi - video lagu bintang pantura bintang tamu hari jumat - pantura tampil di banyuwangi - Live pantura bwi malam ini terletak -