17 tempat wisata di lembang bandung yang baru dan murah

Lembang ini merupakan salah satu daerah yang juga tujuan utama wisata di kota Bandung yang juga tentunya paling popular . karena daerah wisata ini memiliki udara yang dingin sehingga tempat ini juga selalu menjadi pilihan utama bagi warga DKI Jakarta dan juga sekitarnya untuk berlibur khususnya pada akhir pekan dan juga pada hari libur , sehingga bukan hal yang aneh bila pada akhir pekan jalanan yang juga menuju Lembang ini selalu dipadati oleh kendaraan bernomor polisi dengan awalan B (yang merupkaan nomor polisi kendaraan dari Jakarta ). tempat wisatanya yang sangat menarik ini shingga sangat cocok untuk keluarga adalah faktor utama dibalik terkenalnya wisata di  Lembang ini . jika anda ingin mengetahui Apa saja tempat wisata di Lembang yang juga sangat menarik dan wajib dikunjungi ,  maka simak beberapa tempat wisata yang ada di lembang dibawah ini :

Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu ini merupakan sebuah tempat wisata di Lembang yang paling terkenal tentunya . Hampir semua orang yang sedang pergi menuju ke Lembang ini juga bertujuan untuk mengunjungi gunung yang berbentuk seperti perahu yang letaknya terbalik ini . selain tempat ini juga sangatlah indah , teryata juga ada cerita yang membuat orang penasaran untuk mengunjunginya , Tempat wisata ini juga berlokasi sekitar 20 KM dan terletak di sisi utara kota Bandung . Dengan tinggi dataran yang berada lebih dari 2,000 meter di atas permukaan laut , maka Gunung Tangkuban Perahu ini juga merupakan sebuah tempat wisata yang memiliki hawa yang dingin, jadi jangan lupa membawa jaket supaya menghindari kedinginan

De Ranch

De Ranch ini adalah sbuah tempat wisata keluarga yang masih berlokasi di area Lembang . tempat ini ini bukanlah tempat wisata yang biasa saja , karena tempat ini juga memiliki hal unik , nah Hal unik yang ada di tempat wisata ini adalah suasana dan atmosfir dari tempat ini yang memiliki nuansa ala koboi yang cukup kental pastinya . Di De Ranch Lembang ini anda pun juga dapat bermain dengan berbagai jenis permainan yang sangat menyenangkan saat bersama anak , karena disini juga anda dapat menunggang kuda , anda bisa mengelilingi menggunakan kuda baik di dalam lahan De Ranch ini , maupun di luar lahannya . Tempat ini juga sering dijadikan sebaai tempatdari  acara kegiatan perusahaan , dikarenakan lahannya yang cukup luas dan sering digunakan untuk kegiatan outbound .

Maribaya lembang bandung

Tmpat ini Berlokasi sekitar 22 KM jika ditmpuh dari pusat Bandung , Maribaya lembang bandung ini sendiri adalah sebuah tempat wisata yang berada di kawasan wisata Lembang yang mempunyai keunikan yaitu adanya sumber mata air panas , lalu ada juga sebuah air terjun , dan ada juga taman di satu area yang sama . Tempat ini pun saat ini juga sangat terkenal dengan wisata alam dan wisata air panas yang juga sangat kuat unsur dari  belerangnya , dan air yang ada di temat ini jua dipercaya bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit termasuk penyakit kulit karena belerang adalah unsure yang bisa membunuh kuman kuman yang ada di kulit tentunya , anda pun juga tak perlu heran apabila tempat ini jugs sering dipadati oleh pengunjung khususnya pada saat akhir pekan maupun libur hari raya . Kegiatan favorit di Maribaya adalah berendam di air panas, dan anda pun juga bisa  trekking di area maribaya ini bagi anada yang suka dengan tantangan.

Observatorium Bosscha

Jika anda pernah menonton film layar lebar yang berjudul petualangan sherina , maka anda pasti akan penasaran dengan bosscha . Observatorium Bosscha ini adalah tempat yang sangat menarik karena sangat jarang tempat seperti ini ada di Indonesia . Tempat ini juga adalah sebuah tempat untuk dilakukannya pengamatan planet lain dan juga bintang satu-satunya yang ada di Lembang. Observatorium Bosscha ini ternyata juga sering mendapat kunjungan kunjungan oleh sekolah yang ada di sekitar bandung dan juga universitas karena tmpat ini juga mengandung unsur pendidikan yang tentu sangatlah berguna . Apabila Anda ingin berkunjung ke Observatorium Bosscha ini , maka Anda pun tidak bisa langsung datang dan masuk begitu saja , melainkan anda pun harus melakukan konfirmasi terlebih dahulu kepada pihak pengelola tempat ini . dan Perlu anda ingat bahwa tidak setiap hari Anda dapat melihat gugusan bintang melalui teropong yang ada di Observatorium Bosscha ini.

Sapu Lidi

Sapu lidi ini Bukan alat kebersihan , namun sapu lidi ini merupakan sebuah tempat unik yang bisa anda kunjungi ketika sedang ada di Lembang. Dengan suasana pedesaan yang sangat asri , Sapu Lidi ini ternyata juga berhasil menarik banyak pengunjung untuk datang ke tempat ini . dan kegiatan yang dapat dilakukan di Sapu Lidi ini adalah menikmati suasana yang sangat tenang sperti di  pedesaan yang dikelilingi oleh hamparan sawah , Anda juga dapat bermain dengan menaiki perahu tradisional di danau yang ada di sini. Wisata kuliner yang ada di restoran ini pun juga tidak kalah menariknya  karena Anda dapat menyantap makanan enak sambil sesekali menikmati suasana yang jauh berbeda dengan suasana yang ada di kota besar yang cenderung panas dan bising.