15 tempat obyek wisata di samarinda dan sekitarnya yang hits dan populer

Samarinda ini merupakan sebuah kota yang meerupakan ibu kota dari provinsi Kalimantan Timur serta merupakan salah satu kota terbesar yang berada di pulau Kalimantan . Seluruh wilayah yang ada di kota ini ternyata berbatasan langsung dengan yang ada di Kabupaten Kutai Kartanegara . Samarinda ini juga dapat dicapai dengan perjalanan darat yang panjang , atau bisa juga lewat laut dan juga udara . Dengan adanya Sungai Mahakam yang membelah tepat di tengah Kota Samarinda , yang dimana sungai ini juga menjadi pintu gerbang menuju ke pedalaman yang ada di provinsi Kalimantan Timur.

Samarinda ini sendiri juga mempunyai tempat wisata yang memiliki pemandangan yang tentu nya sangat indah , dan jika anda ingin berlibur ke suatu tempat maka disinilah tempat yang paling cocok , dan dijamin anda pun tidak akan kecewa apalagi saat ini anda sudah merencanakannya untukberkunjung dengan sanak saudara atau pun juga dengan keluarga tercinta maka dijamin pasti liburan anda tentunya  akan lebih menyenangkan .

brikut ini beberapa tempat obyek wisata di Samarinda dan sekitarnya yang pastinya sangat wajib untuk anda kunjungi :

obyek wisata pantai Pulau Beras Basah samarinda

Pulau Beras Basah ini berada di Bontang , dan masih berada di provinsi Kalimantan timur , lebih tepatnya terletak di Selat Makassar. Untuk mencapai tempat wisata ini maka setidaknya Anda akan membutuhkan waktu yang kira-kira sekitar 3 jam lbih jika di tempuh dari pusat kota Samarinda. Meski pun sangatlah jauh, tapi perjalanan yang lama tersebut tentunya akan terpuaskan ketika Anda sampai dan juga serta merta melihat langsung dengan mata kepala anda tentang keindahan yang dimiliki oleh Pulau Beras Basah ini .

Pemandangan dari pasir putih yang ada di hamparan bibir pantainya dan juga air jernih yang berwarna kebiruan ini tntu akan membuat Anda seketikan akan langsung melupakan perjalanan panjang menuju ke sini . Anda pun juga akan disambut oleh sebuah mercusuar yang sangat tinggi yang sudah lama juga tak pernah terpakai lagi . Keindahan pulau ini tak hanya sebatas pasir putih dan juga panorama indah dari pantainya , alam yang ada di bawah laut Pulau Beras Basah ini pastinya tak bisa dilewatkan begitu saja . banyak sekali beragam terumbu karang khas indonesia yang bisa dinikmati sambil mengagumi keindahan dari sang maha pencipta

jembatan dan pulau kumala kabupaten kutai kartanegara, kalimantan timur

Pulau Kumala ini merupakan tempat wisata yang ada di Samarinda yang ternyata juga berada di tengah dari aliran Sungai Mahakam. Pulau ini berasal dari pengendapan lumpur yang ada di sungai kalimantan . dan jika dilihat lebih dekat , bentuknya juga memanjang menyerupai perahu yang sedang terbalik. Tempat wisata ini juga disebut sangat mirip dengan Taman Mini Indonesia Indah yang berada di kota metropolitan Jakarta . Hal ini juga dikarenakan Pulau Kumala ini menggambarkan keeragaman dari budaya yang ada di Kalimantan mulai dari bangunan adat ,lalu ada juga candi dan patung lembu. Selain bangunan yang bernilai budaya sangat tinggi yang ada di lingkungan masyarakat setempat, di sini juga terdapat wahana permainan yang cukup modern seperti sky tower yang juga setinggi 75 meter , lalu ada juga kereta mini , dan ada juga sebuah kereta gantung dan untuk anak anak disini ada komedi putar.

Air Terjun Tanah Merah

Air Terjun Tanah Merah ini berada di Dusun Purwosari , yang masih berada di Kecamatan Samarida Utara , atau sekitar 14 km jika ditempuh dari pusat kota Samarinda . Tempat wisata ini juga sangat mudah sekali diakses dengan kendaraan umum , karena untuk menuju ke wisata air terjun tanah merah ini Anda hanya perlu naik angkot yang berjurusan Pasar Segiri menuju ke Sungai Siring . Air terjun dengan tinggi sekitar 15 meter ini juga tergolong sangat unik . karena waktu pertama kali Air yang mengalir akan terlihat sangat jernih dan juga bersih , namun saat air ini jatuh ke bawah di dasar air terjun ini maka air tersebut akan berubah menjadi keruh dan berwarna agak kemerahan. Hal ini juga dikarenakan tanah yang ada di sini berjenis gambut dan berwarna merah . Meskipun begitu , tempat wisata yang ada di Samarinda ini masih banyak dikunjungi para wisatawan terutama pada saat hari libur dan juga saat akhir pekan.

Air Terjun Pinang Seribu sempaja samarinda

Air terjun bernama pinang seribu ini terletak di Kelurahan Sempaja Utara , dan berada di provinsi Samarinda Utara . Air Terjun Pinang Seribu ini memiliki bentuk yang sangat unik , bukan karena tanpa alasan , namun karena air terjun disini juga berupa undakan seperti anak tangga dan tentunya bisa dinaiki . Airnya yang mengalir juga tidaklah terlalu deras dan sehingga juga relatif aman untuk digunakan bermain bersama dengan anak anak . Selain kegiatan bermain air , di air terjun ini pula Anda juga bisa menyewa sepeda air untuk berkeliling di danau buatan di area air terjun ini . Anda juga bisa memancing di kolam dengan waktu yang bisa sepuasnya . Di sini anda pun juga bisa bersantai karena terdapat banyak sekali gazebo yang digunakan untuk nongkrong sambil menikmati makan siang yang Anda bawa . Jika and dan keluarga masih ingin berada di tempat wisata ini tentu dengan waktu yang lebih lama, Anda bisa menginap di villa yang ada di kawasan ini pastinya .

lokasi payung gantung bekasi - taman payung daerah bekasi - tempat nongkrong dibekasi yang banyak payung gantung - payung terjun bekasi - tempat buat reuni di samarinda - tempat nongkrong di bekasi banyak payung -