13 tempat wisata di kota makassar sulawesi selatan

Makassar ini sangat terkenal dengan kuliner khasnya , yaitu makanan yang bernama pisang epe dan coto ini merupakan makanan khas dari makasar . kota ini memiliki berbagai tempat wisata yang sangat indah. kota ini berada di pesisir Pulau Sulawesi , dan perlu diketahui bahwa kota ini sangat populer dengan Pantai Losarinya. Tapi tak hanya itu saja , karena ternyata Makassar ini juga masih memiliki beragam tempat wisata lainnya yang juga menjadi andalan, mulai dari pantai yang indah sampai dataran tingginya yang menawan . Jangan sampai pada saat anda sedang berada di Makassar, anda kebingunga dan tidak tahu harus ke mana.Berikut ini merupakan beberapa tempat wisata yang bisa anda kunjungi ketika sedang berada di Makasar , dan tentunya sangat menarik untuk dikunjungi

Pantai Losari makassar sulawesi selatan

Tempat wisata yang mejadi andalan dari pantai ini tentunya memiliki keunikan tersendiri. dan Jika biasanya pantai pada umumnya dikenal dengan pasir pantainya , maka Pantai Losari ini anda tidak akan melihat pasir karena pantai ini juga tak memiliki pasir. ketika Anda datang, maka Anda pun akan menemui beton di tepian pantainya. Tidak ada pasir di pantai ini bukan berarti pantai ini juga tak layak untuk dikunjungi, tentunya ada banyak hal lain yang sangat menarik dari tempat wisata yang ada di makassar ini. dan di sini, Anda pun juga bisa melakukan banyak hal yang tentunya sangat menyenangkan yaitu seperti memancing , lalu bisa juga naik sepeda air ataupun banana boat , dan anda pun bisa berlayar dengan perahu dan tentunya masih banyak lagi kegiatan yang bisa dilakukan di pantai ini . dan anda pun tentu bisa menikmati sajian dari kulinernya. Ada banyak sajian kuliner khas Makassar yang pastinya juga bisa Anda nikmati di sini, mulai dari pisang epe, lalu ada juga coto makasar , sop konro sampai dengan es pallu butung yang sangat enak pastinya .Tempat wisata yang unggulan di Makassar ini sangat ramai dikunjungi setiap hari dan terutama pada saat akhir pekan. jika anda berkunjung Pada pagi hari, maka juga banyak yang menjadikannya sebagai lintasan jogging, lalu jika anda ke tempat ini pada sore hari, banyak yang menunggu untuk mengabadikan  momen matahari terbenam sambil berwisata kuliner di pantai losari ini.

tempat wisata menarik lainnya :  tempat obyek wisata di pangkal pinang bangka belitung

Fort Rotterdam makassar

Benteng Rotterdam atau yang juga sering disebut dengan Fort Rotterdam ini juga berada tak jauh dari kawasan Pantai Losari yang sangat terkenal . Benteng ini juga merupakan salah satu peninggalan sejarah dari Kerajaan Gowa-Tallo yang dibangun pada tahun 1545 , dan dibangun oleh raja ke-9. dan menurut cerita sejarah bahwa Pada awalnya, benteng dibangun dengan menggunakan tanah liat dan juga meenggunakan bahan putih telur, sampai kemudian bangunan tersebut disempurnakan oleh raja yang ke-14.

dan Jika bangunan tersebut dilihat dari atas, maka bentuk dari benteng ini sendiri akan menyerupai seekor penyu yang juga sedang merangkak menuju ke arah laut. Penyu tersebut dipilih karena binatang ini memiliki kelebihan dapat hidup di air dan juga di darat, hal ini sesuai dengan filosofi dari Keajaan Gowa-Tallo yang berjaya di lautan maupun di daratan. Nama awal dari benteng ini sendiri adalah ‘Benteng Ujungpandang’ dan sampai pada saat benteng ini jatuh ke tangan Belanda maka benteng ini  berganti nama menjadi Fort Rotterdam . Nama ini pun menjadi sangat populer hingga sampai zaman sekarang. Pada zaman Belanda khususnya , benteng ini ternyata digunakan sebagai tempat untuk penyimpanan rempah-rempah hasil rampasan dari negara Indonesia di bagian timur. Dan di dalam kompleks benteng, terdapat 13 bangunan dan juga ada lima buah menara dengan sebuah menara yang berada tepat di pintu masuk, sedangkan empat buah menara yang lainnya ada di setiap sudut dari kawasan benteng ini . Ada juga sebuah museum yang juga disebut deengan nama Museum La Galigo yang didalamnya juga berisi koleksi benda-benda yang merupakan sisa dari kebesaran kerajaan pada zaman dahulu. Selain itu pula ternyata ada juga sebuah ruangan yang oleh masyarakat diyakini sebagai tempat pengasingan dari tokoh terkenal yaitu Pangeran Diponegoro.

tempat wisata menarik lainnya :  19 tempat wisata di kabupaten madiun jawa timur yang wajib di kunjungi

Tempat wisata ini ternyata juga buka setiap hari yaitu mulai pukul 08:00 hingga pukul 18:00 dan tiket masuknya pun juga gratis. Sedangkan untuk museumnya , maka Anda pun akan dikenakan biaya tiket masuk yang kurang lebih sebesar 7.500 Rupiah per orang, Museum La Galigo ini buka setiap hari Selasa hingga hari  Minggu, yaitu mulai pukul 08:00 hingga pukul  12:30.

Trans Studio Makassar

Trans Studio Makassar ini tetnunya menjadi sebuah ikon tempat wisata modern yang berada di kota ini. trans studio makasar Dibuka pada tepatnya panggal 20 Mei 2009 , Trans Studio ini berdiri di atas lahan yang memiliki luas yaitu seluas 2,7 hektar . Di dalamnya pun juga  terdapat 21 wahana yang cukup menyenangkan dan berada pada empat zona permainan yaitu Studio Central, lalu ada juga Cartoon City, Lost City, dan yag terakhir adalah Magic Corner.

Tempat wisata ini ternyata juga buka setiap hari mulai pukul 10:00 hingga pukul 19:00, kecuali pada akhir pekan dan juga pada hari libur nasional, Trans Studio Makassar ini buka sampai dengan pukul 21:00 . Untuk tiket masuknya sendiri , Anda juga akan dikenakan biaya yaitu sebesar 100.000 Rupiah per orang pada hari biasa atau weekday , dan juga 175.000 Rupiah pada akhir pekan dan 200.000 Rupiah hanya pada saat ada event tertentu yang ada di sini.

tempat wisata menarik lainnya :  7 obyek wisata yang wajib di kunjungi di kota Batam

Taman Nasional Bantimurung

Taman Nasional Bantimurung ini berada tepatnya di Kabupaten Maros atau kurang lebih sekitar 45 km jika ditempuh dari pusat kota Makassar. Tempat wisata ini juga memiliki lahan yang sangat luas karena luasnya sendiri dapat mencapai kurang lebih 43.750 hektar dan dengan wilayahnya sendiri yang melingkupi bukit kapur , lalu ada juga air terjun dan juga bebrapa gua ada disini .

Taman nasional ini ternyata pertama kali ditemukan oleh seorang ahli botani yang merupakan berasal dari Inggris, yaitu bernama Alfred Russel Wallace. pada Saat itu, Wallace ini menyebut tempat yang saat ini dijadikan taman nasional sebagai kerajaan kupu-kupu karena di area ini ada sekitar 250 jenis kupu-kupu yang sangatlah indah. Kupu-kupu memang dijadikan maskot bagi tempat wisata taman nasional ini. Di gerbang masuk dari Taman Nasional Bantimurung ini , ternyata juga terdapat sebuah patung kupu-kupu berukuran raksasa yang siap menyambut para pengunjung yang datang ke taman nasional ini .dan Di sini, Anda pun juga bisa melihat berbagai jenis dari kupu-kupu mulai dari yang masih berupa ulat , lalu banyak sekali yang menjadi kepompong sampai berubah menjadi kupu-kupu yang memiliki warna yang cantik. di teempat ini Ada juga koleksi kupu-kupu langka yang telah diawetkan. Hal mengasyikan lain yang tentunya bisa Anda lakukan disini adalah bermain flying fox , lalu anda pun juga bisa berenang di kolam yang telah disediakan di area ini , lalu anda juga bermain di bawah air terjun dan merasakan kesegaran dari air alami ini atau pun menjelajahi gua yang juga berada di kawasan ini.

Untuk masuk ke Taman Nasional Bantimurung, maka Anda pun akan dikenakan biaya yaitu sekitar 20.000 Rupiah per orangnya .